Seminar Ilmiah Pharmacy Update III telah dilaksanakan pada Jum'at -Sabtu (18-19 Maret) lalu di Hotel Grand Antares Medan. Acara yang dibuka oleh ketua panitia Hari Ronaldo, S.Si., Apt. dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pendidikan profesional berkelanjutan merupakan hal yang mutlak bagi seorang apoteker dalam melaksanakan profesinya seiring dengan pesatnya perkembangan dunia farmasi serta tuntutan masyarakat yang semakin kritis. Seminar Pharmacy Up-Date: for better Pharmaceutical Care ke-3 ini, selain melaksanakan kegiatan seminar juga menyelenggarakan pelatihan praktek Pharmaceutical Care dengan instruktur Prof. Azmi Sariff dari Universitas Sains Malaysia (USM) Malaysia serta presentasi hasil-hasil penelitian ilmiah.

 

Dekan Fakultas Farmasi USU Prof. Dr. Sumadio Hadisaputra, Apt dalam sambutannya menyatakan visi fakultas farmasi adalah untuk menjadi salah satu lembaga pendidikan yang unggul dalam bidang farmasi diwilayah Indonesia; menghasilkan sarjana farmasi yang mampu mengembangkan diri sesuai dengan lingkungan kerja; sebagai pusat penelitian dengan memanfaatkan sumber daya alam untuk mengembangkan obat tradisional; sebagai pusat pengabdiaan pada masyarakat yang mampu berperan sebagai pusat konsultasi dan rujukan bagi industri farmasi, kosmetika, makanan dan minuman. Untuk mencapai visi tersebut, kini Fakultas Farmasi telah menyediakan berbagai peralatan terbaru untuk mendukung penelitian, selaras dengan visi usu yakni university for industry.

 

Kegiatan ilmiah dan penelitiaan merupakan bagian integral dari pendidikan. Pharmacy update merupakan salah satu kegiatan berkelanjutan yang mendukung visi Fakultas Farmasi serta memfasilitasi perkembangan ilmu pengetahuan. (vie/far)

PetaIkonikUSU