Universitas Sumatera Utara menggelar pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle University Network (IMT-GT UNINET) 7TH IMT-GT UNINET Coordinating Committee Meeting 2011 Sabtu, (30/4) bertempat di Kantor Pusat Administrasi USU.

 

IMT-GT UNINET yang dibentuk 1996 merupakan kerjasama dari beberapa universitas di tiga negara di kawasan Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia dan Thailad. Untuk Indonesia, pertemuan kali ini dihadiri oleh delegasi dari; Universitas Sumatera Utara (8 orang), Universitas Andalas (1 orang), Universitas Riau (3 orang), dan Universitas Syiah Kuala (1 orang). Sementara itu Malaysia mengirimkan delegasi sebanyak 5 orang dengan perincian; Universiti Teknologi MARA (2 orang), University Sains Malaysia (1 orang), University Utara Malaysia (2 orang). Terakhir Thailand dengan delegasi dari Prince of Songkla University (2 orang) serta dari Thaksin University (1 orang). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Internasional USU Prof. Sondang Pintauli beserta stafnya.

 

Delegasi dari tiga negara tersebut juga mengadakan pertemuan dengan Rektor USU di ruangannya yang juga sebagai pertemuan untuk mengucapkan selamat datang bagi delegasi dari luar negeri. Selanjutnya para delegasi mengikuti pertemuan di ruang IMT-GT gedung Kantor Pusat Administrasi lantai 2. Pertemuan yang dihadiri oleh 22 orang peserta tersebut di buka oleh Pembantu Rektor Rektor IV USU Prof. Ningrum Natasya Sirait. (humas)

PetaIkonikUSU