Sekolah Pascasarjana USU dan MAPPI (Masyarakat Profesi Penilai Indonesia) tandatangani naskah kesepakatan kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam rangka pembukaan program studi Magister Manajemen Properti (MPP) Sekolah Pascasarjana (SPs) USU, Senin (2/5) di Ruang IMT GT Kampus USU. Hal ini dikatakan oleh Direktur Sekolah Pascasarjana USU Prof. Dr. Ir. A. Rahim Matondang, MSIE yang didampingi Assisten Direktur I SPs USU Prof . Dr. Erman Munir selepas berlangsungnya acara tersebut.

 

Acara tersebut diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Rektor USU Prof .Dr . dr. Syahril Pasaribu DTM&H, M.Sc(CTM) Sp.A(K) dengan Ketua Umum MAPPI Ir. Hamid Yusuf. Nota kesepahaman tersebut mencakup pelaksanaan Pendidikan Penilaian Tingkat dasar, Tingkat lanjutan, Program Sertifikasi dan kegiatan lain yang mendukung kegiatan penilaian.

 

Prof. Rahim Matondang menyebutkan bahwa program magister ini merupakan program magister bersertifikat penilai yang nantinya diharapkan akan menghasilkan Magister Bersertifikat PDP (Pendidikan dasar Penilaian) dan PLP (Pendidikan Lanjutan Penilaian) yang handal dan beretika.

 

Program magister bersertifikat penilai ini akan dilaksanakan oleh Program Studi Magister Manajemen Properti dan Penilaian (MPP) Sekolah Pascasrajana USU yang didukung oleh MAPPI. Direncanakan Pendidikan magister ini akan dimulai berjalan pada September 2011. Lulusan MPP Sekolah Pascasarajan USU ini akan memperoleh gelar akademik Magister manajemen Properti dan Penilaian dari USU yang akan disetarakan dengan sertifikat PDP dan sertifikat PLP dari MAPPI dan selanjutnya dapat memenuhi persyaratan pendidikan penilaian untuk mengiuti USP MAPPI sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Acara penandatanganan MoU tersebut diikuti dengan presentasi makalah tentang Profesi Penilai: Suatu Kebutuhan dalam Pembangunan Ekonomi Bangsa dan Negara yang disampaikan oleh Prof. Dr. Insukindro (Anggota Kehormatan MAPPI). (humas)

PetaIkonikUSU