Mahasiswa baru USU tahun 2011 yang diterima lewat jalur undangan mulai melakukan registrasi di kampus USU. Mahasiswa baru jalur undangan yang berjumlah 1364 orang itu diterima disemua jurusan yang ada di kampus USU baik di Strata satu mapun Diploma 3.

 

Pelaksanaan registrasi dimulai dengan tahap pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jalan Universitas. Kemudian dilanjutkan pemeriksanaan berkas yang dipusatkan di Gedung Gelangang Mahasiswa jalan Universitas. Pemeriksaan berkas ini meliputi pemeriksaan ijazah, pembayaran SPP, pembuatan pas photo untuk KTM, pembuatan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), serta pengambilan daftar matakuliah untuk syarat mengisi portal akademik.

 

Selanjutnya mahasiswa akan digiring menuju Gedung Pusat Sistem Informasi USU yang letaknya bersebelahan dengan Gedung Gelanggang Mahasiswa untuk melakukan registrasi online. Pelaksanaan registrasi online ini dilakukan untuk melengkapi data mahasiswa secara detail. Pengisian registrasi mahasiswa ini juga diikuti dengan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa selama satu semester. Semua kegiatan registrasi ini akan dipandu oleh pemandu dari Pusat Sistem Informasi USU. Dengan pengisian ini mahasiswa diharapkan dapat melakukan aktivitas pendaftaran online setiap semesternya sendiri. (vie)

PetaIkonikUSU