Universitas Sumatera Utara (USU) menerima 3.234 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk Tahun Akademik 2011/2012. Pengumuman hasil ujian ini bisa diakses peserta melalui internet, yaitu di website USU, http://www.usu.ac.id dan http://snmptn.ac.id. Nama-nama peserta yang lulus juga disiarkan melalui media massa yang terbit hari ini, Kamis (30/6).

 

Pembantu Rektor II Prof. Armansyah Ginting menjelaskan, 3.234 mahasiswa baru USU ini akan menduduki kursi mahasiswa di 46 program studi sarjana (S-1) reguler yang berada di 13 fakultas. Dijelaskan juga bahwa para peserta yang dinyatakan telah diterima di USU tersebut diwajibkan melakukan pelaporan pada 9 Juli 2011. Pelaporan yang dipusatkan di Gelanggang Mahasiswa USU terdiri dari dua kelompok program studi yaitu untuk Kelompok Eksakta pada pukul 08.30-09.30 WIB dan Kelompok Non Eksakta pukul 13.00 -14.00 WIB. Untuk melapor, peserta harus datang sendiri dan sama sekali tidak boleh diwakilkan. Selain itu juga harus berpakaian rapi.

 

Hal vital lainnya, saat melapor harus membawa kartu SNMPTN jalur ujian tulis yang asli, ijazah asli/SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) yang diterbitkan sekolah asal yang dilengkapi pas photo ukuran 3x4. (humas)

PetaIkonikUSU