Universitas Sumatera Utara kembali mengadakan kerjasama dengan University of Malaya Malaysia, Senin (18/7). Bertempat di ruang kerja PR IV Prof. Ningrum Natasya Sirait, acara tersebut adalah kelanjutan kunjungan sebelumnya dari University of Malaya ke USU pada bulan Juni 2011 lalu.

 

Kerjasama ini bermula pada tahun 2003 UM Malaysia lewat Fakultas Bahasa dan Linguistik yang pada waktu itu dilakukan dengan Sekolah Program Pascasarjana USU yaitu dengan mendatangkan Prof. Azirah Hasyim, Ph.D sebagai pengajar selama 1 semester. Kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. Zubaidah Ibrahim yang sebelumnya ikut mendirikan Translation Studies dengan Program Studi Linguistik. Serta Prof. Bell dari Westminter University Lancester sebagai staf pengajarnya.

 

Saat ini kegiatan itu terus berlanjut dengan Prof. T. Silvana Sinar, M.A., Ph.D sebagai pelaksana yang kebetulan juga sebagai Ketua Program Studi Linguistik Sekolah Program Pascasarjana USU. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Prof. Zubaidah Ibrahim-Bell (Deputy Dean) dari Faculty of Languages and Linguistics University of Malaya Malaysia, Prof. Dr. Sondang Pintauli, drg., Ph.D (Ketua Kantor Urusan Internasional USU, dan Prof. Dr. Ir. A. Rahim Matondang, MSIE, (Direktur Sekolah Pascasarjana USU). (humas)

PetaIkonikUSU