Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama di bidang pendidikan, USU banyak melakukan kerjasama dengan Universitas lain yang ada di Indonesia. Kali ini USU bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Surakarta. Kamis (6/10) bertempat di ruang IMT-GT lantai II Gedung Biro Rektor USU berlangsung penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dr.Ing.Ir. Ikhwansyah Isranuri yang mewakili USU serta Dr.net.nat. Imam Widhiono, M.S., dari Unsoed.

 

Pembantu Rektor I USU Prof. Ir. Zulkifli Nasution, M.Sc., Ph.D., mengatakan dalam sambutannya bahwa penandatanganan itu bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia serta peningkatan pemanfaatan/pengelolaan potensi SDM khususnya yang dimiliki oleh Universitas Jenderal Soedirman. Berbagai disiplin ilmu/bidang lainnya antara lain bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang industri pasca panen dan teknologi tepat guna, bidang pertanian, bidang lingkungan dan pelestarian alam, bidang perencanaan penelitian dan pengembangan, bidang pariwisata, bidang ekonomi, bidang hukum, dan lain-lain.

 

Dalam kesempatan itu juga Ketua Lembaga Pengembangan, Penjaminan Mutu dan Kerjasama (LP3K) Universitas Jenderal Soedirman Dr.net.nat. Imam Widhiono, M.S., menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) itu dalam bentuk kegiatan pelatihan, konsultasi, magang, dan technical assistance Sistem Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran di Unit Manajemen Mutu dengan Universitas Sumatera Utara. Dr. Imam menyebutkan salah satu tujuan kerjasama itu adalah merevisi Sistem Penjaminan Mutu terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi. “Jadi nantinya beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan itu antara lain pelatihan, konsultasi, magang, dan technical assistance dalam Sistem Penjaminan Mutu” ujarnya.

 

Untuk selanjutnya, menindaklanjuti kerjasama ini, pihak Unsoed akan melakukan studi banding di Unit Manajemen Mutu USU yang berlangsung selama 3 hari (5 – 7 Oktober 2011). Turut menyaksikan penandatanganan itu dari UNSOED antara lain Prof. Dr. Ir. Taswin R. Tagam, SU., Drs. Sigit Wibowo DN, MM., Dr. Ir. Petrus Hary Tjahya Soedibya, MS., Ir. Suparwi, MS., Dr.Ir. Wiludjeng Trisasiwi, MP., Ir. Ibnu Hari Sulistyawan, M.Sc., Dr. eming Sudiana, M.Si., dan dari USU antara lain, Prof.Dr.Ir. Bustami Syam, MSME., Ir. Tugiman, MT., Prof.Dr. Tulus, M.Si., Ir. Mulfi Hawzi, M.Sc., Drg. Eddy Dahar, M.Kes., dan Mahmud A.Albar, SS, MA. (humas)

PetaIkonikUSU