Mahasiswa USU berhasil meraih 4 juara dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid Tingkat Perguruan Tinggi se Sumatera Utara 2012 yang diadakan di Institut Agama Islam Daar Al Ulum Kisaran Kabupaten Asahan. Acara yang berlangsung tanggal 18 Maret 2012 ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara termasuk USU.

 

Dari 15 cabang yang diperlombakan pada MTQ tersebut seperti Kaligrafi Mushaf, Kaligrafi Tulisan Buku, Kaligrafi Dekorasi, Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tahfiz 10 juz, Tahfiz 20 juz, Tahfiz 30 juz, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Inggris, Tafsir Bahasa Indonesia, dan Makalah Islam Qur’an (M2IQ), USU mengikuti 5 cabang. Masing-masing mereka adalah Irdanila Selvia (Fak. Pertanian 2010) cabang tilawah remaja putri, Ulfi Widya Sari (Fak. Pertanian 2008) cabang tilawah dewasa putri, Khawasi Rokan (Fak. Ilmu Budaya 2009) cabang tilawah dewasa putra, Sri Efriyanti (Fak. Pertanian 2008) cabang M2IQ, Alimul Hadi, Hardi Pratama, dan Ayu Mardiyani (Fak. ISIP 2008) tim untuk cabang syarhil qur’an.

 

Empat piala dari lima cabang yang di menangi USU adalag juara pertama tilawah dewasa putri Ulfi Widya Sari (Fak. Pertanian 2008), juara ketiga M2IQ Sri Efriyanti (Fak. Pertanian 2008), juara harapan 1 untuk cabang syarhil qur’an Alimul Hadi, Hardi Pratama, dan Ayu Mardiyani (tim Fak. ISIP 2008) dan tilawah dewasa putra juara harapan 1 Khawasi Rokan (Fak. Ilmu Budaya 2009). Juara pertama dari tiap-tiap cabang akan dibawa untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi di Kabupaten Serdang Bedagai tanggal 28 April 2012 nanti. USU akan mengikutsertakan Ulfi Widya Sari sebagai peserta tilawah kelompok dewasa putri. (vie)

PetaIkonikUSU