Prof. Dr. Zarlis M.Sc dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara periode 2012 - 2017. Pelantikan yang di adakan di Ruang Senat Gedung Biro Rektor USU, Rabu (6/6) tersebut dilakukan langsung oleh Rektor USU Prof. Syahril Pasaribu. Berdasarkan Surat Keputusan Rektor USU Nomor. 1009/UN5.1.R/SK/SDM/2012 dan ditetapkan pada 31 Mei 2012, Rektor menetapkan Prof. Dr. Zarlis, M.Sc, Prof. Dr. Opim Salim, M.Sc, Drs. Sawaluddin, M.IT, Syahril Effendi, S.Si, M.IT masing-masing sebagai Dekan, Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, dan Pembantu Dekan III pada Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU.

 

Rektor dalam sambutan tertulisnya menyebutkan bahwa sebagai pimpinan ia wajib untuk memajukan USU, terutama dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang dapat dihandalkan. Ditambahkan beliau, dengan perkembangan dan persingan di era globalisasi dibidang pendidikan dan kebudayaan serta tuntutan zaman, beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 6 September 2011, USU telah melahirkan satu Fakultas baru sebagai fakultas ke 14 (empat belas) di lingkungan Universitas Sumatera Utara sesuai dengan Surat Keputusan Rektor USU Nomor 2360/UN5.1.R/SK/PRS/2011, Tentang Pembentukan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU.

 

Lebih lanjut dalam amanahnya rektor mengharapkan kepada Dekan dan Pembantu Dekan yang baru dilantik agar amanah yang telah diberikan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas serta harus saling bahu membahu untuk mendukung kegiatan akademik di fakultas. "Kita juga perlu mencamkan bahwa segala kemajuan yang telah dicapai USU sampai saat ini bukanlah hasil kerja satu atau beberapa orang saja melainkan sebagai hasil kerja keras dari seluruh Keluarga Besar USU", tegas Rektor mengakhiri sambutannya.

 

Sementara Prof. Zarlis, M.Sc ketika ditemui seusai pelantikan mengatakan bahwa tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya sebagai Dekan Fakultas baru ini merupakan amanah dari seluruh civitas akademika USU, maka dengan Ridho Allah SWT ia akan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya seperti harapan Rektor tadi.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut segenap sivitas akademika USU antara lain, Ketua dan Sekretaris MWA, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik, Ketua dan Sekretaris Dewan Guru Besar, Para Pembantu Rektor, Para Dekan di Lingkungan USU, Direktur Pascasarjana, Direktur Rumah Sakit, Para Pimpinan Unit, Kepala Biro dan Staf Ahli Rektor USU, ketua Dharma Wanita USU serta para undangan. (vie)

PetaIkonikUSU