Universitas Sumatera Utara menerima 1.149 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan 2012. Pengumuman nama-nama calon mahasiswa yang lulus diumumkan pada Sabtu, 26 Mei 2012. Jumlah tersebut merupakan keseluruhan nama calon mahasiswa yang diterima untuk 47 program studi pilihan jenjang strata satu (S-1). Demikian Bisru Hafi, Kabag Humas USU.

 

Bisru menjelaskan bahwa bagi calon mahasiswa yang telah lulus seleksi diwajibkan melakukan pelaporan pada tanggal 12 Juni 2012 pukul 08.00 WIB untuk eksakta dan 13 Juni 2012 pukul 10.30 WIB untuk non eksakta di Gelanggang Mahasiswa USU. “Kalau tidak mendaftar pada tanggal itu maka dianggap mengundurkan diri,” ujarnya. Untuk cara pelaporan sendiri, Bisru menganjurkan untuk melihatnya di website usu, www.usu.ac.id. Ia menegaskan, pelaporan tidak dapat diwakilkan dan harus dilakukan langsung oleh calon mahasiswa yang bersangkutan.

 

Selain mengenai pelaporan, Bisru juga menjelaskan bahwa ada perbedaan pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan. Bila tahun-tahun lalu tahapan pendaftaran jalur undangan SNMPTN dilakukan secara manual dan terintegrasi pada PTN setempat, namun tahun ini dilakukan secara online dan terpusat secara nasional. Perbedaan juga terjadi dalam prosedur atau tatacara pendaftaran. Saat ini pendaftaran diawali dengan pendaftaran yang dilakukan kepala sekolah dan selanjutnya diikuti dengan pendaftaran dari siswa pelamar. (vie/humas)

PetaIkonikUSU