Rektor USU Prof. Syahril Pasaribu yang juga sebagai penanggungjawab Panitia Ujian Masuk Lokal USU mengadakan peninjauan pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Kunjungan dilakukan ke beberapa lokasi seperti ke SMP dan SMA Bhayangkari di Jalan Wahid Hasyim Medan.

 

Di lokasi tersebut Rektor yang didampingi ketua Panitia Lokal (Panlok) USU Prof. Zulkifli Nasution beserta rombongan sempat melakukan dialog ke koordinator ke lokasi setempat. Dari hasil dialog tersebut diperoleh informasi bahwasannya pelaksanaan ujian berjalan dengan alam dan lancar. Selanjutnya Rektor beserta rombongan melakukan peninjauan ke Fakultas Hukum USU. Dalam kunjungan ini diketahui ada sekitar 57 orang peserta yang berhalangan hadir karena berbagai alasan, namun secara umum pelaksanaan ujian berlangsung dengan tertib dan lancar.

 

Kunjungan terakhir yang dilakukan Rektor pada hari pertama tersebut adalah mengunjungi Auditorium USU. Lokasi Auditorium yang sangat besar membuat Rektor hanya meninjau di bagian tengah saja serta pelaksanaan ujian pada saat kunjungan memasuki masa istirahat. Maka kegiatan yang dilakukan rektor adalah melakukan dialog dengan koordinator lokasi ujian seperti yang sama dilakukannya di tempat lain. (humas)

PetaIkonikUSU