Pengumumam hasil ujian masuk jalur tulis SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2012 dilakukan hari ini. Masyarakat dapat mengakses nama-nama peserta ujian yang lulus di beberapa surat kabar terbitan Medan dan dapat mengakses di www.usu.ac.id atau mendatangi langsung ke kantor panitia lokal USU (PUML) Jalan Dokter Mansyur melalui papan pengumuman untuk hasil ujian.

 

Ketua dan Sekretaris Panitia Lokal USU Prof. Zulkifli Nasution dan Drs. Saipul Bahri Daulay, M.Si melalui Humas USU Bisru Hafi mengatakan dari Hasil Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tertulis 2012 di USU Sebanyak 3.344 orang yang diterima di USU dengan perincian untuk kelompok IPA (eksakta) sebanyak 1895 orang, dan kelompok IPS (non eksakta) 1.449 orang. Adapun selumlah program studi yang jadi favorit pilihan mahasiswa untuk program eksakta adalah dari Pendidikan Dokter sebanyak 259 kursi, Kesehatan Masyarakat dengan 248 kursi. Sedangkan untuk program non eksakta adalah Hukum dengan 408 kursi dan Manajemen sebanyak 152 kursi. 

 

Peserta yang diterima lewat jalur SNMPTN Tertulis diwajibkan mendaftar ulang pada 16-17 Juli nanti. Pendaftaran ulang untuk kelompok eksakta dilakukan pada 16 Juli, sedangkan mahasiswa dari kelompok non eksakta dilakukan pada 17 Juli mendatang. Pelaporan ini dijadwalkan mulai pukul 09.00-14.00 WIB di Gelanggang Mahasiswa USU. Tatacara pelaporan dan kelengkapan administrasi yang harus dibawa oleh peserta pada saat melakukan pelaporan terdiri dari Kartu Peserta SNMPTN 2012 Jalur Tertulis Asli, Ijazah Asli/SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional). Peserta harus datang sendiri atau tidak boleh diwakili, berpakaian rapi (tidak dibenarkan memakai kaos oblong, sandal/selop, topi dan cadar). Sedangkan untuk peserta Bidik Misi membawa kelengkapan administrasi tambahan yaitu, fotokopi Kartu Tanda Siswa. (vie/humas)

PetaIkonikUSU