MEDAN-USU: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap kepada perwakilan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang diundang PBB untuk mengikuti rangkaian Simulasi Konferensi PBB ‘London International Model United Nations’ di London, Inggris, 17 Februari hingga 7 Maret mendatang, untuk mengenalkan potensi destinasi Sumut pada dunia.

 

Harapan itu diungkapkan Erry Nuradi saat menerima kunjungan 3 mahasiswa USU di ruang kerja Plt Gubernur Sumut, lantai 9 kantor Gubernuran di Medan, Selasa (16/02/2016). Ketiga mahasiswa USU tersebut, yakni Tengku Alia Nabila (mahasiswi FISIP jurusan Ilmu Komunikasi stambuk 2014), Adli Tama H Sembiring (mahasiswa FISIP jurusan Administrasi Bisnis/Niaga stambuk 2014) dan Dwi Citra P Sitompul (mahasiswi FE jurusan Ekonomi Pembangunan stambuk 2013).

mahasiswa ke london“Saya berharap adik-adik mahasiswa dapat menjaga nama baik dengan mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Sumatera Utara kepada dunia,” kata Erry, sebagaimana dikutip dari situs sumutpaten.Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, berbagai potensi yang dimiliki Sumut di antaranya Danau Toba, Bukit Lawang, Istana Maimun, kekayaan alam, pembangunan dan potensi kultur budayanya harus disampaikan karena nantinya perwakilan mahasiswa dari seluruh dunia berkumpul disana.

 

“Dengan bekal menguasai bahasa Inggris, adik-adik mahasiswa harus bangga dengan berbagai pengalaman selama di London nantinya. Sampaikan potensi yang ada di Kota Medan dan daerah-daerah di Sumatera Utara lainnya,” sebut Erry. Erry yang turut didampingi Kepala BLH Provsu Hidayati juga berpesan, sepulang dari London, para mahasiswa nantinya dapat berbagi pengalaman dengan rekan-rekan mahasiswa lainnya. “Ambil yang baik-baik agar menjadi bekal nantinya,” tutur Erry.

 

Sementara, perwakilan mahasiswa, Tengku Alia Nabila bersama rekan-rekannya berjanji akan memperkenalkan potensi-potensi handal yang dimiliki Sumatera Utara kepada perwakilan delegasi dari seluruh dunia yang hadir nantinya. “Kami berterimakasih dapat bertemu Pak Erry Nuradi yang memberi semangat dan memotivasi,” sebut Alia.

 

Alia menyebutkan, Rabu (17/2/2016), pihaknya akan berangkat ke Jakarta untuk dilatih selama seminggu sebelum berangkat ke London. “Simulasi konferensi PBB di London nantinya berlangsung 26 sampai 28 Februari,” ujar Alia.(humas)

PetaIkonikUSU