MEDAN-USU: Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara Dr.dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG (K), menyatakan, adalah menjadi kewajiban setiap RS untuk mengikuti akreditasi setelah memiliki izin operasional sesuai dengan UU No 12 tahun 2012.

Workshop RS USU 1Hal itu disampaikan WR USU saat membuka acara workshop standar akreditasi rumah sakit versi 2012 di Aula Lantai RS USU, Senin (30/05/2016). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor IV USU Prof. Bustami Syam, Direktur Akademik dan Pelayanan Medik RS USU, Dr dr Nazaruddin Umar, Sp.An.KNA dan Syarief Fauzi, Direktur Umum, Keuangan dan SDM serta dr Azwan Hakim Lubis.

Workshop RS USU 2Hadir juga Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S (K), Wakil Dekan II FK USU dr. Zaimah Z. Tala, MS, Sp.GK dan Wakil Dekan III FK USU dr. Muhammad Rusda, M.Ked(OG) Sp.OG (K) serta Setiawan, SKp, MNS, Ph.D, Dekan Fakultas Keperawatan.

Workshop RS USU 3Sementara narasumber KARS hadir dr.Tedjo Putranto, MM. Menurut WR II USU, tujuan dari akreditasi rumah sakit adalah terwujudnya peningkatan mutu dan keselamatan pasien, melalui implementasi standar akreditasi yang berorientasi kepada pasien. Kemudian tujuan khususnya adalah meningkatnya pemahaman para praktisi RS terhadap standar akreditasi pelayanan berfokus pasien, meningkatnya pemahaman para praktisi RS terhadap standar akreditasi dan elemen penilaian yang ada di standar akreditasi RS dan meningkatnya implementasi program keselamatan pasien di RS.

Workshop RS USU 4WR II USU menyambut baik kegiatan workshop dan menyampaikan terimakasih kepada para narasumber, panitia dan peserta yang diharapkan serius dalam mengikuti kegiatan dimaksud.

Workshop RS USU 5Direktur Akademik dan Pelayanan Medik RS USU, Dr dr Nazaruddin Umar, Sp.An.KNA dalam sambutannya mewakili Dirut RS USU Prof.dr.Chairul Yoel, Sp.A (K) menyampaikan terimakasih atas dukungan rektorat USU dalam memberhasilkan kegiatan dimaksud. Para pemateri dalam kegiatan itu antara lain dr. Tedjo W. Putranto, MM, dr. Nina Sekartina, MHA, Dra. Pipih Karniasih, SKp, M.Kep,dan dr. Djoni Darmadjaja, SpB, MARS. Kegiatan berlangsung dari Senin hingga Jumat (30-31/05, 01-03/06) yang semua pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di RS USU. (humas)

PetaIkonikUSU