Tim Beton Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara berhasil meraih juara II dan III pada kompetisi Lomba Beton Nasional XX di Universitas Tarumanegara Jakarta, pada April 2016 lalu. Kedatangan Tim Beton itu diterima langsung Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Runtung, SH, MHum, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. Fidel Ganis Siregar, Wakil Rektor IV Prof. Bustami Syam, Wakil Rektor V Luhut Sihombing, Dekan Fakultas Teknik Ir. Seri Maulina, M.Si, Ph.D, dan IKATSI, di halaman gedung BPA USU Senin (13/06/16).

Beton 1Dalam sambutannya Rektor USU Prof. Runtung mengucapkan selamat atas prestasi dan keberhasilan Tim Beton menjuarai kompetisi tingkat nasional tersebut. Dikatakannya, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi USU dan Fakultas Teknik. Sumbangsih inilah yang ditunggu-tunggu oleh USU sebab menjadi salahsatu yang bernilai untuk meningkatkan akreditasi. “Sumbangsih ini pulalah yang menjadi alasan bagi USU untuk meningkatkan lagi anggaran bagi para mahasiswa yang mengikuti kompetisi nasional maupun internasional,” ujar Rektor.

Beton 2USU, lanjut Rektor, juga mengucapkan terima kasih atas peran besar alumni yang tergabung dalam IKATSI USU yang menjadi sponsor utama Tim Beton untuk berkompetisi. Menurutnya, dukungan para alumni seperti inilah yang ditunggu dan diharapkan untuk dapat membantu almamaternya. “Saya juga berharap para alumni dari fakultas lain juga tergerak dan termotivasi untuk membantu dan mendukung almamaternya demi kemajuan USU. Semoga capaian ini menjadi motivasi juga bagi fakultas lain untuk meraih prestasi yang lebih baik untuk USU,” tutup Rektor.

Beton 3Lomba Beton Nasional XX 2016 adalah kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh beberapa utusan Fakultas Teknik Sipil dari Perguruan Tinggi Nasional maupun Perguruan Tinggi Swasta. Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik USU mengirimkan dua tim untuk bertarung, tim I yakni T. Rizky Nanda, Yashir Denhas, dan Wafi Muhammad; dan tim II yakni Bagus Hariawan, M. Arif Affandy , dan Alif Lamra A.P. Tim itu dibawah bimbingan dosen mereka Rahmi. Setelah bertarung ketat dengan tim lain, kedua tim USU berhasil menjadi juara II dan III.

Beton 4Alif, salah seorang mahasiswa dari tim itu mengatakan rasa syukurnya atas prestasi mereka saat ini. Dengan penyambutan ini, ujarnya, menjadi bukti bahwa pimpinan USU dan segenap jajarannya mendukung penuh setiap kegiatan mahasiswa apalagi yang berkaitan dengan kompetisi. Hal inilah yang membuat dia dan rekan-rekannya bersemangat untuk terus berkarya dan berinovasi. “Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan senior kami yang tergabung dalam IKATSI USU, sehingga kami juga tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan tersebut. Harapan kami adalah, teruslah dukung kami untuk berkarya dan berinovasi sehingga kami bisa berikan yang terbaik untuk USU, “ pungkas Alif.

PetaIkonikUSU