MEDAN: Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung, SH MHum menyambut baik semangat yang ditunjukkan kalangan sivitas akademika USU dalam melaksanakan program akreditasi. 

 

Hal itu disampaikan Rektor USU saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan akreditasi program studi Kedokteran Jiwa FK USU di Aula RS USU, Selasa (06/06/2017). Hadir dalam kegiatan itu Asesor LAM PT Kes yakni dr Agustina Konginan, Sp.K.J (K) dari Universitas Airlangga, dr Natalia Widiasih, Sp.K.J. (K), M.Pd. Ked dari Universitas Indonesia. Hadir juga para direksi RS antara lain dari RS Adam Malik, RS Pirngadi, RS Haji Pemprovsu, RS Kesdam, RS Jiwa dan RS USU.

 Akreditasi RS 1

Sementara dari kalangan civitas akademika USU hadir itu para Wakil Rektor yakni Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked. (OG), Sp.OG (K.), Sekretaris Universitas Bidang Administrasi Kesekretariatan, Hukum, dan Kearsipan Dr. dr. Farhat, M.Ked. (ORL-HNS), Sp.THT-KL (K.). Kemudian dari

Fakultas Kedokteran yakni Dekan Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.), Wakil Dekan I Dr. dr. Imam Budi Putra, Sp.K.K. dan Wakil Dekan II dr. Zaimah Z. Tala, M.S., Sp.G.K. Hadir juga para mantan Ketua Prodi Kedokteran Jiwa USU.

 Akreditasi RS 2

Sementara dari jajaran RS USU hadir seluruh direksi yakni Direktur Utama RS USU dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan Syarief Fauzie, SE, M.Ak dan Direktur Sarpras Medik dan Pelayanan Penunjang Dr Achmad Delianur Nasution, ST.MT.

 

Rektor USU dalam sambutannya menyebutkan, pasca dilantik, tahun 2016, program kerja Rektor USU di antaranya melakukan reakreditasi termasuk ISO 9001-2015. Dari 70 program studi yang sudah diajukan reakreditasi sudah 30-an yang terakreditasi bahkan ada di antaranya memperoleh Akreditasi A. Saat ini pihaknya membentuk tim untuk melakukan pendampingan kepada 53 Prodi yang akan melaksanakan Reakreditasi. Bahkan 8 Prodi sudah mengikuti penilaian dari ISO 9001-2015.

 Akreditasi RS 3

Diingatkan Rektor, kehadiran kedua asesor menyesuaikan borang yang sudah dikirimkan sebelumnya dan tidak ada satupun yang bisa membantu untuk memperbaiki nilai akreditasi. Untuk itu teruslah untuk melakuan evaluasi pasca kehadiran asesor demi peningkatan akreditasi.

 

Sementara asesor LAM PT Kes dr Agustina Konginan, dalam sambutannya menyatakan kedatangan mereka untuk memeriksa perkembangan pasca pengiriman borang. Dalam kesempatan itu turut memberikan paparan Dekan FK USU Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.) dan Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Jiwa FK USU dr Elmeida Effendy M Ked KJ, Sp KJ. (humas)

PetaIkonikUSU