Jum’at (16/6), Alumni dan Mahasiswa Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB-USU) mengadakan pelantikan pengurus Ikatan Alumni dan Himpunan Mahasiswa untuk periode Tahun 2017-2019. Acara pengukuhan kepengurusan tersebut berlangsung di Aula FEB Kampus USU Medan. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa acara yang mengiringi sebelum dan sesudah acara pengukuhan kepengurusan yaitu Kuliah Umum, diskusi/ coffee morning (CFM) dan Berbuka Puasa Bersama Ramadhan 1438 H yang penuh dengan suasana keutamaan nilai nilai silaturahim. Kegiatan ini dihadiri oleh para alumni dan sivitas akademika di lingkungan Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Manajemen maupun FEB USU, serta undangan lainnya.

 

image001

Lebih lanjut ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya Ikatan Alumni dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Manajemen ini adalah dalam rangka silaturahim antar alumni dan almamater yang pada akhirnya merupakan penguatan eksistensi Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Manajemen FEB USU.

image004

Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis USU, Prof. Dr.Ramli, MM. menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya beberapa lembaga dibawah naungan Program Studi Ilmu Manajemen ini. Beliau berkomitmen untuk terus mengembangkan kelembagaan di FEB USU agar dapat memenuhi isian borang akreditasi program studi. Lebih jauh tambahnya “bahwa untuk proses penyelesaian tugas akhir Program Studi Doktor Ilmu Manajemen FEB USU sudah melakukan upaya dengan kemudahan birokrasi sampai tingkat Dekan saja, tanpa harus melalui proses di Biro Rektor USU sehingga waktunya lebih singkat dalam memperoleh persetujuan tahapan tugas akhir”. Hal ini dibenarkan oleh Ibu Wakil Dekan Bidang Akademik FEB USU Prof Dr Prihatin Lumbanraja, SE., MSi disela-sela kata sambutan Dekan FEB USU.

image007

M Syafii Murad Daulay, SE., MSi, Ketua Ikatan Alumni Magister Ilmu Manajemen terpilih menuturkan bahwa IKA ALUMNI ini memiliki visi untuk enjadi lembaga yang dapat mewujudkan peran partisipasi alumni dalam mendukung pengembangan akademik dan non-akademik program studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis USU. “Visi ini saya ketengahkan dengan harapan kiranya rekan-rekan alumni yang sempat hadir pada hari ini dapat mendukung sehingga dalam uraian misi, kebijakan dan penyusunan Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) nantinya bisa terintegrasi dengan visi ini”.

image011

Dr Ihsan Effendi, SE., MSi selaku Ketua Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen menuturkan bahwa visi Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen yaitu; menjadi lembaga yang dapat membantu Program Studi Ilmu Manajemen FEB USU dalam penulisan Jurnal Nasional dan Jurnal Internasional.” Kami juga akan membantu teman-teman peserta Program Doktor dalam penyelesaian tugas akhir” ujar Ketua Alumni Doktor Ilmu Manajemen dalam Kata Sambutannya.


Acara pelantikan pengurus Ikatan Alumni ini berjalan dengan suasana ceria, nyaman, lancar dan khidmat serta penuh dengan kekeluargaan dengan tetap mengedepankan atmosfer akademik dan ilmiah. Setelah acara pelantikan dan pemberian SK Kepengurusan dilakukan kegiatan diskusi dan Sharing pemikiran-pemikiran dengan mengetengahkan berbagai Topik diantaranya; tentang pembuatan jurnal, tentang CSR dan Strategi penyelesaian program Doktor dalam waktu 2,5 tahun. Diskusi ini diinisiasi oleh Ibu Ketua Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Manajemen FEB USU Dr Endang Sulistyarini, SE., MSi dengan pembicara Bapak Prof Dr Ramli, MS dan Ibu Dr Arlina Nurbaity, SE., MBA,. Acara diakhiri dengan foto bersama dan para undangan disuguhi Ta’jil untuk berbuka puasa, sholat maghrib dan makan malam bersama.

PetaIkonikUSU