Pijar/USER, Medan. Petualangan PS Keluarga USU dalam Liga 3 PSSI Regional Sumatera Utara terus berlanjut. Pada pertandingan kali ini PS Keluarga USU harus berhadapan dengan PSDS Deli Serdang. Laga berjalan ketat setelah pluit tanda pertandingan dimulai. Namun sepertinya dewi fortuna belum berpihak kepada PS Keluarga USU pada pertandingan Final Liga 3 PSSI Regional Sumut melawan PSDS Deliserdang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (26/8). PS Keluarga USU kalah dengan skor tipis 1-0.

bola1 1


Laga berjalan sangat seru dan dipenuhi dengan jual beli serangan yang di tunjukkan kedua tim dalam pertandingan tersebut. Beberapa kali gawang PS Keluarga USU terancam oleh para striker PSDS yang memiliki pergerakan cepat dan gesit. Serangan demi serangan yang dibangun oleh pemain PSDS akhirnya berbuah manis. Tidak butuh waktu lama bagi PSDS untuk menjebol gawang PS Keluarga USU. Pemain PSDS dijatuhkan oleh penjaga gawang PS Keluarga USU didalam kotak penalti sehingga menghasilkan peluang emas bagi PSDS untuk mencetak angka. Dwi Darlian yang menjadi eksekutor sukses mengeksekusi penalti pada menit ke 32 dan membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSDS hingga turun minum.

Pada babak kedua pelatih kepala PS Keluarga USU Sabda Lumbantoruan merubah strategi dengan mengganti beberapa pemain. Strategi tersebut terbukti ampuh dengan meningkatnya pola permainan menyerang PS Keluarga USU menggempur pertahanan PSDS. Namun petaka menimpa PS Keluarga USU. Ketika PS Keluarga USU berusaha untuk menyamakan kedudukan, pemain bertahan mereka diusir wasit karena melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 71.

 

bola2 2


Unggul jumlah pemain tidak dapat dimanfaatkan oleh PSDS untuk menambah pundi-pundi gol. PS Keluarga USU dapat mendominasi pertandingan tersebut. Sayang hingga peluit tanda permainan berakhir dibunyikan skor tetap 1-0 untuk kemenangan PSDS Deli Serdang. Dengan kemenangan tersebut, PSDS keluar sebagai juara 1 Liga 3 PSSI Regional Sumut sedangkan PS Keluarga USU harus berpuas diri dinobatkan menjadi runner up. Berstatus sebagai runner up, PS Keluarga USU tetap berkesempatan untuk terbang ke Yogyakarta bersama PSDS mewakili Sumut untuk Liga 3 tingkat Nasional yang rencananya akan di helat pada September hingga Oktober mendatang. (Muhammad Kurniawan/Pijar)

PetaIkonikUSU