Pijar/USER, Medan. Perayaan Dies Natalis Universitas Sumatera Utara (USU) ke-65 telah berlangsung di Taman Biro Rektor USU pada Minggu (24/09). Acara yang bertemakan "Family Fun Day" ini dihadiri lebih dari 1500 peserta.

 

Dalam kata sambutannya, Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH., M.Hum menyampaikan bahwa USU berkomitmen penuh untuk terus berprestasi. "Kita sama-sama berharap di usia USU yang ke-65 ini, USU bisa meningkatkan kualitas sehingga dapat meraih Akreditasi A ditahun 2018 dan minimal menduduki peringkat ke 14 se-Indonesia dan menjadi universitas terfavorit," ujarnya.

 

fun1


Dr. Muryanto Amin, MSi selaku Ketua Panitia dalam acara ini mengungkapkan rasa syukurnya, "Mensyukuri prestasi yang telah dicapai USU, menjalin keakraban kepada seluruh jajaran akademika USU, kita juga bisa saling tahu telah banyak prestasi yang dicapai oleh USU," ucapnya.


Dengan konsep “Family Fun Day”, acara ini mengangkat berbagai games keluarga seperti jalan santai, senam zumba, tarik tambang, balap karung, dan lucky draw. Beberapa peserta berhasil membawa pulang hadiah seperti sepeda, ac, kulkas, kompor gas, dan masih banyak lagi. "Saya juga kaget kok bisa saya dapat sepeda, acara ini bagus dan keren banget," ucap Evrin salah satu pemenang lucky draw.

 

fun3


Acara ini juga dimeriahkan oleh Selebgram Kota Medan yaitu Arif Muhammad yang dikenal sebagai sosok Mak Beti. Dengan kehadirannya seketika suasana menjadi ramai dengan banyaknya teriakan dari peserta.


Gelaran Family Fun Day hanya salah satu kegiatan dari rangkaian Dies Natalis USU ke 65. Masih ada rangkaian kegiatan lain seperti Orasi Ilmiah pada 27 September 2017, Seminar Nasional pada 2-3 Oktober 2017, dan puncaknya adalah Malam Talenta USU yang akan digelar 7 Oktober 2017 di Auditorium USU. (Fitriani)

PetaIkonikUSU