Artechno merupakan salah satu ajang kompetisi tahunan dibidang computer science dan information technology yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara yang merupakan salah satu program kemahasiswaan wakil rektor 1 USU di mbidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian. Pada tahun ini Artechno diselenggarakan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan meningkatkan skala kompetisi bertaraf nasional. Artechno 2017 diselenggarakan selama 3 hari berturut turut dimulai dari tanggal 10 -12 Oktober 2017.

Art 1

Kompetisi yang diselenggarakan yaitu kompetisi Programming, UX Design, Bisnik TIK serta Software Development. Peserta yang ikut kompetisi Artechno berjumlah sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai universitas di seluruh indonesia yaitu STMIK Mikroskill, Universitas Potensi Utama, Universitas Sumatera Utara (USU), Intitut Teknologi Del, Universitas Sam Ratulangi, Universitas lampung, Universitas tanjung pura Kalimantan, Institut Teknologi Bandung, Politeknik Caltex Riau, Institut teknologi 10 nopember, STIKI Malang,Universitas Syiah Kuala, Politeknik Negeri Medan, STMIK Time, Universitas Diponogoro, Universitas pembangunan nasional “veteran” jakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Telkom bandung. Stmik budidarma medan, Universitas gajah mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Indonesia Jogjakarta serta Universitas Maritim Raja Ali Haji Kepulauan Riau.

Art 6

Para tamu undangan yang hadir pada acara pembukaan Artechno 2017 yaitu :

1. Bapak Zulham Efendi Siregar, ST. (perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara)
2. Bapak Prof. Dr. Runtung, S.H., M.Hum. (Rektor Universitas Sumatera Utara)
3. Ibu Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S. (Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian)
4. Drs. Mahyuddin K. M. Nasution, M.I.T., Ph.D. (Wakil Rektor III bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama)
5. Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. (Dekan Fasilkom-TI Universitas Sumatera Utara)
6. Dr. Elviawaty Muisa Zamzami, S.T., M.T., M.M. (Wakil Dekan I Fasilkom-TI Universitas Sumatera Utara)
7. Maya Silvi Lidya, B.Sc., M.Sc. (Wakil Dekan III Fasilkom-TI Universitas Sumatera Utara)
8. Dr. Poltak Sihombing, M.Kom. (Ketua Program Studi S1 Ilmu Komputer USU)
9. Prof. Dr. Muhammad Zarlis (Ketua Program Studi S2 Teknik Informatika USU)
10. Bapak Hotma (Kepala Biro bagian kemahasiswaan) beserta staf kemahasiswaan.
11. Rombongan dosen Fasilkom-TI
12. Rombongan Pegawai Tata Usaha Fasilkom-TI

Art 3

Acara pembukaan dimulai pukul 10.30 WIB ditandai dibukanya acara oleh MC, lalu diikuti dengan tari kreasi tradisional oleh mahasiswi Fasilkom-TI. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Ibu Sri Melvani Hardi S.kom.,M.Kom, lalu diikuti oleh kata sambutan dari Bapak Zulham Efendi Siregar ST. mewakili Gubernur Sumatera Utara dan selanjutya kata sambutan dari Rektor Universitas Sumatera Utara yang sekaligus membuka acara Artechno 2017 dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Sumatera Utara yang disaksikan oleh seluruh peserta acara dan tamu undangan.

Art 4

Setelah itu, para tamu undangan diarahkan ke ruangan prasmanan untuk istirahat makan siang. Lalu seluruh peserta lomba diarahkan oleh panitia untuk ke lokasi pelaksanaan lomba Software development dan programming.

Art 7

Untuk Hari kedua akan dilaksanakannya lomba Bisnis TIK, serta Talkshow dengan tema “Pemanfaatan Dunia Teknologi di Dunia Kampus dengan pembicara sbb :

1. Relcky Saragih (CEO TanyaKarir.com)
2. Dilla Anindita Purnwan (LINE Indonesia)
3. Mohammad Andri Budiman S.T., M.Comp.Sc., M.E.M., S.C.J.P. (Dosen Fasilkom-TI USU)

 

Memasuki Hari ketiga kita akan melakukan 2 kegiatan besar yaitu Seminar Nasional dengan Prof. Adiwijaya, M.Si. (Direktur Bandung Techno Park) sebagai pembicara utama dalam seminar nasional. Setelah itu kita memasuki sesi pengumuman lomba yang akan dilakukan setelah seminar sekaligus menutup rangkaian kegiatan ARTechno 2017.

PetaIkonikUSU