Pijar/USER, Medan. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FASILKOM-TI) USU tepatnya jurusan Ilmu Komputer melaksanakan Dies Natalis yang ke-16 di area parkir FASILKOM-TI Senin, (4/12). Dies Natalis Ilmu Komputer yang dimulai pukul 10.00 tersebut mengangkat tema, “Classic and Modern”.

 

Tujuan diselenggarakannya acara adalah untuk memeriahkan hari ulang tahun Ilmu Komputer  sekaligus mengakrabkan dan menjalin silaturahmi antara mahasiswa, alumni, civitas akademis maupun dosen Ilmu Komputer.

 

acara silkom

 

Acara tersebut dibuka dengan tarian Sumatera Barat oleh sanggar tari IMILKOM, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua IMILKOM, Gubernur FASILKOM-TI dan Ketua Departemen Ilmu Komputer.

 

Dies Natalis pun turut dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan dan games. “Untuk perlombaan di hari ini ada berbagai macam, yakni Pro Evolution Soccer (PES), Mobile Legend (ML) dan Dam Batu. Sebelumnya itu telah dilaksanakan lomba membuat poster dan The Voice IMILKOM” tambah Faris selaku ketua panitia.

 

Mahasiswa Ilmu Komputer stambuk 2017 itupun menyatakan sehubungan dengan tema, maka perayaan Dies Natalis Ilmu Komputer kali ini agar tidak melupakan masa lalu tetapi tetap melihat masa depan.

 

“Saya datang kesini karena ini kan acara ulang tahun kampus saya dan saya juga menghargai adik-adik saya karena mereka sudah mempersiapkan acara ini. Menurut saya acara ini bagus untuk memeriahkan ulang tahun Ilmu Komputer, dari acara ini bisa mempertemukan satu sama lain antara civitas akademika Ilmu Komputer” ungkap Ronaldi Tumanggor, Mahasiswa Ilmu Komputer 2013. (Novita Arum)

PetaIkonikUSU