MEDAN – HUMAS/USER : Seusai acara pembukaan penilaian Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada Senin (19/1) pagi,  para asesor yang telah dibagi menjadi tiga tim melanjutkan kegiatan dengan bergerak mengunjungi sarana dan prasarana yang ada di Universitas Sumatera Utara (USU). Tim yang terdiri dari Prof Dr Marwan Asri, MBA (UGM) dan Prof Dr Ir Benhard Sitohang (ITB) berkunjung ke dua fakultas, yakni Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. 

AIPT FK 1Kedatangan Tim asesor disambut hangat oleh Dekan Fakultas Kedokteran USU, Dr dr Aldy Safruddin Rambe, Sp S (K) beserta rombongan, yang kemudian mendampingi para asesor berkeliling ke tiap-tiap ruang fasilitas penunjang yang ada di FK USU. Tim asesor antara lain mengunjungi ruang perkuliahan, ruang dosen serta laboratorium yang ada di FK USU. Tak hanya menunjukkan fasilitas yang dimiliki Fakultas Kedokteran USU, Dekan juga menunjukkan gazebo-gazebo untuk membaca yang merupakan hibah dari alumni.

AIPT FK 2Setelah usai berkeliling FK, tim asesor bergerak menuju Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU dan setibanya di sana disambut oleh Dekan FIB, Dr Budi Agustono, MS, beserta rombongan. Tak berbeda jauh dengan kunjungan sebelumnya, Dekan FIB dan rombongan juga menunjukkan gedung-gedung perkuliahan, laboratorium dan ruangan departemen kepada tim asesor. Ketika memasuki ruangan Prodi Sastra Melayu, kepala prodi menyambut tim asesor dengan melantunkan pantun.

 

Prodi Etnomusikologi merupakan prodi yang menarik perhatian para asesor. Mereka menyempatkan diri mengunjungi laboratorium-laboratorium etnomusikologi, seperti laboratorium Karo, Simalungun dan studio rekaman. Prof Benhard Sihotang pun sempat mencoba memainkan stick drum saat mengunjungi studio musik. (Humas/User)

PetaIkonikUSU