MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU)  melakukan penandatanganan kerjasama (Memorandum of Agreement – MoA) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tentang pemberian fasilitas kredit Briguna Pendidikan. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Video Conference lt 4 Gedung Biro Pusat Administrasi USU, jl Dr Mansur No.9 Kampus USU Medan, akhir April lalu.

BRI 1Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, dengan Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, R Shopia Alizsa, disaksikan sejumlah dekan dan kepala biro di lingkungan USU.

 

Dalam sambutannya Rektor USU mengatakan, bahwa USU menyambut baik penandatanganan kerjasama yang terlaksana antara USU dengan BRI sebagai tindak lanjut dari berbagai kerjasama yang sudah maupun sedang dilakukan. Harapannya, BRI sebagai bank milik pemerintah terbesar di Indonesia dapat terus bersinergi dan mendukung berbagai program pendidikan dan pembangunan yang dilaksanakan USU.

BRI 2Dalam kesempatannya, Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, R Shopia Alizsa, mengaku sangat gembira karena dapat melanjutkan kerjasama dengan USU, sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang terkemuka di Indonesia. Ia berharap, program Briguna Pendidikan yang akan dilaksanakan nantinya dapat membantu mempermudah para mahasiswa khususnya S2 dan S3 dalam menyelesaikan pendidikannya.

 

Pada bagian selanjutnya ia juga memaparkan secara singkat profil sekaligus profit PT BRI (Persero) Tbk yang telah berkembang pesat. Ia mengklaim bahwa BRI merupakan satu-satunya bank yang memiliki akses hingga ke pemerintahan terkecil dan menjangkau masyarakat terbawah.

 

Acara pada hari itu ditutup dengan tukar-menukar cenderamata antara kedua lembaga dan berfoto bersama. (Humas)

PetaIkonikUSU