MEDAN-HUMAS USU : Dalam rangka menyambut dan meramaikan HUT ke-73 Republik Indonesia, Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar civitas akademika. Lomba dimulai dari Rabu (15/8), bertempat di Selasar Auditorium dan Taman Depan Gedung Biro Pusat Administrasi USU dan berakhir pada Kamis (16/8).

17 an 1Adapun lomba-lomba yang digelar yakni turnamen catur, trup gembira, tarik tambang, Satker Terbaik (Kategori Green Campus dan Green Office), Senam Gemufamire, dan Defile Satuan Kerja.  Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, didampingi para Wakil Rektor USU dan Sekretariat Universitas membuka perlombaan catur pada pukul 09.00 WIB yang menjadi awal dari seluruh rangkaian lomba yang dilaksanakan selama dua hari itu. 

17 an 3Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan tercatat ; 38 peserta turnamen catur, 58 peserta trup gembira, 13 peserta tarik tambang, 19 grup peserta Senam Gemufamire dan 21 peserta Defile. Keseluruhan acara berlangsung dengan lancar dan meriah serta diramaikan oleh para supporter masing-masing. Puncak dari kesemarakan lomba pada hari Rabu adalah ketika perlombaan tarik tambang putra dan putri digelar  di Taman Depan Gedung Biro Pusat Administrasi USU. Tak hanya para peserta yang gigih berjuang memenangkan perlombaan, melainkan juga para supporter yang terlihat heboh dan antusias menyemangati regu masing-masing yang bertanding sekuat tenaga. 

17 an 4Tak urung terdapat dua orang peserta tarik tambang yang membutuhkan bantuan medis karena insiden kecil dan gangguan pernapasan. Namun hal tersebut tak terlalu mengganggu kelancaran perlombaan, karena hanya tersita beberapa menit saja sebelum pada akhirnya pertandingan kembali dilanjutkan.

17 an 6Adapun peserta yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba catur yakni juara 1 Mirzani Feridani dari Fakultas Hukum USU, Juara II Intan Nur Hidayah dari Fakultas MIPA dan Juara III M Khairil Sinaga dari Biro Pengelolaan Aset dan Usaha. Sementara lomba trup gembira menghasilkan Juara I Tim dari Fakultas Teknik B, Juara II Fakultas Keperawatan dan Juara III Fakultas Teknik A.

17 an 5Yang berhasil memenangkan lomba tarik tambang putra yakni, Juara I Tim Biro Aset (Security) USU, Juara II Tim Fakultas Ilmu Budaya USU dan Juara III Tim Fakultas Kedokteran USU. Sedangkan lomba tarik tambang putri mengukuhkan Juara I dari Tim Biro Aset (Security) USU, Juara II Fakultas Psikologi USU dan Juara III Fakultas Farmasi USU. (Humas)

PetaIkonikUSU