MEDAN-HUMAS USU :  Universitas Sumatera Utara (USU) melantik 2.310 orang wisudawan/wisudawatinya dalam kegiatan wisuda  periode IV Tahun Akademik 2017/2018, bertempat di Gedung Auditorium USU, 31 Agustus hingga 1 September 2018, yang berlangsung dalam 4 gelombang. Jumlah tersebut adalah para mahasiswa/mahasiswi USU yang telah berhasil merampungkan pendidikannya dari Mei hingga Juli 2018.

Wisuda 09 2018 2Dari 2.310 wisudawan/wisudawati tersebut, 780 orang atau 33, 77 persen di antaranya adalah pria dan 1.530 orang atau 66,23 persen perempuan. Maka hingga saat ini jumlah lulusan USU telah mencapai 195.171 orang.

 

Lulusan ini terdiri atas Program Pascasarjana S3 sebanyak 25 orang, Program Pascasarjana S2 sebanyak 217 orang, Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis 13 orang, Program Pendidikan Dokter Spesialis 25 orang, Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis 2 orang, Program Dokter Jenjang Magister 12 orang, Pendidikan Profesi 260 orang, Program Sarjana 1.221 orang dan Program Diploma 535 orang.

Wisuda 09 2018 1Dari para lulusan tersebut, terdapat beberapa nama yang memperoleh predikat baik karena prestasi akademiknya yang cukup menonjol. Di antaranya adalah Debby Aprilia dari Program Studi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis FISIP USU, Sri Indah Gustina Gulo dari Program Studi Kehutanan Fakultas Kehutanan USU, Sabrina Cyndi Azhari Pasaribu dari Program Studi Manajemen FEB USU, Yunisa Riana Br Panggabean dari Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum, Andri Prasetyo dari Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis, Veronica dari Fakultas Farmasi Program Studi Farmasi, Sheila Aprilaura Rangkuti dari Fakultas Psikologi Program Studi Psikologi, Nidia Putri Malini dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Rahma dari Fakultas Kedokteran Gigi Program Studi Pendidikan Dokter Gigi dan Nadiya Khairani Nasution daRI Fakultas Ilkom-TI Program Studi Ilmu Komputer.

Wisuda 09 2018 4Adapun wisudawan terbaik Program Sarjana Kelompok Non Eksakta adalah Martin Leonardi dari Fakultas Ilmu Budaya. Sementara wisudawan terbaik dari Program Sarjana Kelompok Eksakta adalah Kevin Adhinata Teknik dari Program Studi Teknik Industri.

Wisuda 09 2018 6Dalam kesempatan tersebut Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para wisudawan-wisudawati yang telah merampungkan pendidikannya dan berharap agar semua ilmu yang yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan diaplikasikan dengan baik. Rektor juga meminta agar para alumni dapat menjaga nama baik USU sebagai almamater.

Wisuda 09 2018 5Dalam kesempatan itu Rektor juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih dalam masa kepemimpinannya sebagai Rektor. Baik prestasi yang diukir para mahasiswa/mahasiswi USU, civitas akademika dan USU sebagai institusi.

Wisuda 09 2018 3Kegiatan wisuda yang berlangsung selama dua hari tersebut juga menyajikan penampilan salah seorang wisudawan yang menyanyikan salah satu lagu daerah dari Suku Batak yang berjudul Tangiang Ni Dainang. Lagu yang dibawakan  dengan apik dan penghayatan sepenuhnya itu sukses menyita perhatian Rektor dan para pimpinan universitas yang hadir serta seluruh undangan yang memenuhi gedung Auditorium USU. (Humas)

PetaIkonikUSU