USER/PIJAR. Universitas Sumatera Utara kembali meraih prestasi di kancah olahraga. Tim Karate USU berhasil memperoleh 3 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu pada pertandingan Southeast Asian Karate Championship “Yogyakarta State University (YSU) Cup VIII” 2018.

 

Southeast Asian Karate Championship “Yogyakarta State University (YSU) Cup VIII” 2018 merupakan kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Karate “INKAI” Universitas Negeri Yogyakarta.

 

Mengusung tema “Become A Hero with Spirit of Bushido”,  kejuaraan ini berlangsung selama dua hari, 27-28 Oktober 2018 dan berlokasi di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Kejuaraan yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini terbuka untuk umum, dapat diikuti oleh seluruh perguruan karate yang bernaung di bawah WKF. Tim Karate USU menjadi salah satunya.

Karate 1Prestasi yang diraih tim karate USU tidak main-main. Walaupun ini kali pertama mengikuti kejuaraan ini, tim karate USU tidak hanya memperoleh 3 medali emas, 1 medal perak dan 4 medali perunggu, tetapi kontingen asal kampus hijau ini juga berhasil memperoleh gelar juara 4 umum pada ajang ini.

 

Perwakilan USU yang meraih medali emas dalam kejuaraan ini adalah. Dwi Yuda Syaputra dan Fernanda Erianto (FISIP) pada kategori Kata Beregu Senior Putra, Tifani Zuhrina (Fakultas Kedokteran)  kategori Kumite Kelas -55kg Senior Putri, Dwi Fadhilah (FISIP) pada kategori Kumite Kelas -50 kg Putri.

 

Perolehan medali perak dipersembahkan oleh Nurul Azizah Daulay (FASILKOM) pada kategori Kumite Kelas -68 kg Senior Putri. Dwi Fadillah dan Nurul Azizah Daulay juga menyumbangkan medali perunggu pada kategori Kumite Beregu Putri Senior. Perolehan medali perunggu juga didapatkan melalui Sayyid Sabiq (FASILKOM)  pada kategori Kumite Kelas -84kg Senior Putra (Talitha Nabilah R)

PetaIkonikUSU