MEDAN – HUMAS USU : Puncak acara Dies Natalis ke-62 Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara pada tanggal 12 Desember 2018 dimeriahkan juga dengan seminar Corteva AgriscienceTM Goes To Campus USU 2018 yang mengambil tema Tantangan Masa Depan Pertanian di Era Industri 4.0. Seminar ini dilaksanakan di Aula Suratman, Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Acara  dihadiri tidak kurang dari 200 mahasiswa pertanian dari berbagai program studi.

Corteva 1Sesi pertama diawali dengan sambutan hangat sekaligus pembukaan oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara Dr Ir Tavi Supriana MS, yang dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Corteva AgriscienceTM oleh Ricky Raharja selaku Site & Plant Manager PT Dow Agrosciences Indonesia. Corteva Agriscience™ merupakan Divisi Pertanian Dow DuPont™ dan satu-satunya perusahaan Agriscience yang sepenuhnya berdedikasi pada pertanian. Dengan menggabungkan kekuatan kolosal dari Pioneer, DuPont Crop Protection dan Dow AgroSciences, Corteva Agriscience™  menggunakan ilmu dan keahlian dari para ilmuwan selama lebih dari dua abad untuk mensejahterahkan kehidupan produsen, konsumen, dan generasi pertanian yang akan datang.

 

Acara dilanjutkan dengan seminar mengenai peran industri pertanian dan bagaimana mahasiswa pertanian menghadapi industri 4.0 serta dunia kerja yang disampaikan oleh Yuana Leksana, Category Manager Seed dan Lead Agronomist.

Corteva 2Acara dilanjutkan dengan alumni sharing yang menghadirkan tiga orang alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara  yang meniti karir di Corteva Agriscience.  Pada kesempatan tersebut mereka menceritakan pengalamannya dari awal bekerja hingga mencapai posisi tinggi di Corteva  serta memberikan tips-tips yang membangun seputar dunia kerja.

 

Selanjutnya, dilanjutkan dengan acara penandatanganan perjanjian kerjasama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara dengan Corteva Agriscience, yang masing-masing diwakili oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr Hasanuddin dan Plant Manager Medan, Ricky Rahardja.

Corteva 3Acara ini menjadi semakin hangat dengan kebersamaannya karena sejumlah peserta yang datang dengan leluasa dapat bertanya kepada seluruh tim dari Corteva. Selain itu berbagai games menarik juga disajikan dalam acara puncak ini dari pembagian doorprize, foto wefie competition  seru bertemakan acara #cortevagoestocampus_usu dan fun quiz seru.

 

Melalui acara “Corteva Agrisciences Goes to Campus ” ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat mengenal lebih dalam mengenai Corteva Agrisciences  dan peran industri pertanian pada umumnya. Juga menggali lebih dalam lagi kemampuan mereka dalam mengembangkan karir di masa depan serta menumbuh kembangkan kreatifitas yang dibutuhkan di dunia kerja agar mampu berkompetisi di tingkat global. (Humas)

PetaIkonikUSU