MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan penghormatan dan persemayaman terakhir terhadap salah seorang Guru Besar USU dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yang tutup usia karena sakit, Prof Drs Robinson Tarigan, MRP, bertempat di lobby Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Kamis (31/1) sore. Persemayaman tersebut dihadiri oleh keluarga besar mendiang Prof Drs Robinson Tarigan, MRP, Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Bustami Syam, M.S.M.E, Ketua Senat Akademik Prof dr Chairul Yoel, Sp A (K), Dekan FEB Prof Dr Ramli, SE, MS, para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas lainnya, serta pimpinan lembaga dan unit kerja di lingkungan USU. 
 DSC 8533 640x427
Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), dalam sambutannya pada persemayaman tersebut menyampaikan ucapan belasungkawa atas nama pimpinan universitas serta seluruh civitas akademika USU kepada keluarga mendiang. Prof Fidel berharap agar seluruh keluarga besar dapat kuat dan tabah dalam menerima cobaan dan musibah tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh pengabdian yang telah diberikan mendiang selama hidupnya kepada USU.
 DSC 8552 640x427
“Mendiang telah banyak berjasa dengan mengabdikan seluruh ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya bagi kepentingan peningkatan kualitas pendidikan di USU, dalam hal ini khususnya bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas seluruh pengabdian tersebut,” kata Prof Fidel.
 DSC 8605 640x427
Mendiang Prof Drs Robinson Tarigan, MRP, lahir di Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada tanggal 8 September 1942. Beliau meninggalkan seorang istri dengan tiga orang anak, yang salah seorang di antaranya merupakan dosen di Fakultas Teknik USU, yakni Sdr Bode Hariyanto Tarigan, ST, MT, Ph D, dan menantu Almarhum adalah salah seorang Staf Ahli Rektor Universitas Sumatera Utara, yakni Sdri Dr Rina Bukit, SE, M Si, Ak CA. Prof Drs Robinson Tarigan, MRP, menjabat sebagai Guru Besar pada tanggal 31 Mei 2006, dan pernah mengenyam pendidikan di University of Carolina, USA, untuk jenjang strata S2. (Humas)

PetaIkonikUSU