MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) melalui Rektor Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang dilakukan oleh Ketuanya Dr Ir Soerjanto Tjahjono. Bersamaan dengan itu, Fakultas Teknik USU juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Sumut. Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FT USU Ir Seri Maulina, M Si, Ph D, dengan  Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, Ir Slamet Rasidi, M Sc. Perjanjian kerjasama juga dilakukan oleh Ketua Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Ir Zulkarnain dengan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Medan, Dr Ir M Sabri, MT. Ketiga perjanjian tersebut dilaksanakan di Ruang IMT-GT Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Rabu (20/2).

 

DSC 4215

 

Dengan telah ditandatanganinya perjanjian antara KNKT dengan USU, maka kedua instansi akan mewujudkannya dalam berbagai bentuk kerjasama yang antara lain dalam bidang pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, bidang penelitian, pendataan, pengkajian dan pengembangan teknologi. Selain itu ada juga bidang sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat termasuk terkait keselamatan transportasi, pengelolaan dan pemberian pelayanan teknis, pertukaran informasi, serta pemanfaatan sarana dan prasarana.

DSC 4208

 

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, berharap agar dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama di antara kedua lembaga itu dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi keduanya. Khususnya dalam hal peningkatan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan profesionalitas kelembagaan di kedua instansi tersebut.

 DSC 4199

 

Turut hadir menyaksikan dalam penandatanganan MoU itu Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS , Wakil Rektor IV USU Prof Dr Ir Bustami Syam, M.S.M.E, serta jajaran pimpinan unit kerja yang ada di USU. (Humas)  

PetaIkonikUSU