MEDAN – HUMAS USU : Fakultas Ilmu Budaya USU ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Focus Group Discussion Dekan Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat. Pertemuan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 29 April hingga 1 Mei 2019, yang meliputi FGD, studi tour dan field trip. Pembukaan FGD  dilaksanakan pada Senin (29/4) malam, bertempat di Hotel Grandhika Medan.

FGD bWakil Rektor III USU, Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, hadir membuka acara yang diikuti oleh 12 dekan dan wakil dekan FIB, FKIP, PTN wilayah Barat. Dalam sambutannya, WR III USU  menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para dekan dan wakil dekan PTN wilayah Barat dalam FGD, serta berharap agar dalam pertemuan nantinya didapati ide-ide segar dan pemikiran-pemikiran baru yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya di tataran kajian soshum.

FGD eDrs Mahyuddin mengingatkan kembali para Dekan FIB dan FKIP PTN wilayah Barat, agar fokus dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas riset, inovasi serta penelitian dari sivitas akademikanya. Hal itu mengingat sampai saat ini kelompok ilmu Soshum masih sangat ketinggalan dibandingkan kelompok Saintek dalam menghasilkan riset dan inovasi, termasuk pula membuat publikasi ilmiah di jurnal-jurnal terindeks scopus.

FGD dSementara itu, Dr Martono, M Pd, mewakili Ketua Badan Kerjasama PTN Wilayah Barat Dr Isda Pramuniati yang berhalangan hadir, menyebutkan bahwa FGD ini merupakan pertemuan sela sebelum menuju pertemuan puncak yang akan dilaksanakan di Pangkal Pinang pada Oktober 2019 mendatang. Adapun materi yang dibahas dalam FGD merupakan agenda yang akan dibawa dalam pertemuan puncak Dekan PTN Wilayah Barat dan menjadi isu strategis yang akan diserahkan kepada para pemangku kebijakan terkait. (Humas)

PetaIkonikUSU