Medan – Humas USU: Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Runtung Sitepu, M.Hum, meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sesi 9 yang dilaksanakan pada 4 dan 5 Mei 2019 di dua tempat yaitu Perguruan AMIK MBP Padang Bulan serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Jalan Dr. Mansyur Medan.

UTBK mTurut mendampingi Rektor dalam peninjauan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Rosmayati, MS, Wakil Rektor Bidang Pengabdian, Penelitian dan Kerjasama Drs. Mahyuddin Nasution, Ph.D, Sekretaris Panitia UTBK Dr. Rulianda Wibowo, Ketua Pelaksana UTBK Anggia Muchtar, MT serta Kepala Humas USU Elvi Sumanti, M.Hum.

 

Dalam kesempatan tersebut rektor mengatakan bahwa pelaksanaan sesi 9 sebagai rangkaian pelaksanaan UTBK yang dimulai sejak 13 April hingga 25 Mei masih sangat kondusif. Hal ini dikarenakan adanya kerjasama yang baik dari semua pihak terutama dari Perguruan Tinggi dan Sekolah Mitra USU yang menjadi tempat pelaksaan ujian. Kemudian adanya dukungan tenaga teknis PLN yang selalu siap sedia menghadapi kemungkinan kerusakan listrik serta dukungan jaringan Telkom yang baik.

UTBK nRektor juga menambahkan bahwa khusus pelaksanaan di SMKN 8, dari 155 Peserta yang hadir terdapat salah seorang peserta difabel, di mana salah seorangnya adalah peserta difabel tuna netra (Low vision) atas nama Lastrida Sianipar yang berasal dari SMA Serdang Murni. “Peserta UTBK tuna netra dapat mengikuti ujian dengan menggunakan aplikasi Non Visual Desktop Akses (NVDA) atau screen reader, yang alatnya didatangkan oleh panitia pusat LTMPT 2019”, tambah rektor. (humas)

PetaIkonikUSU