MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melakukan serah terima dan penandatanganan prasasti peresmian Ruang Kelas  Kampus USU Tambunan, kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, provinsi Sumatra Utara, Rabu (1/5). Pembangunan ruang kelas Kampus USU Tambunan merupakan kerjasama program pengembangan operasional antara Bank BTN Kantor Cabang Medan dengan Universitas Sumatera Utara.

Tambunan dDalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan ucapan syukur atas terwujudnya ruang kelas di Kampus USU Tambunan. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BTN yang telah banyak mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimilikinya, untuk pengembangan dan pembangunan USU.

Tambunan cDengan selesainya proses pembangunan ruang kelas tersebut, lanjut Rektor, maka diharapkan aktivitas belajar di kampus Tambunan A sudah bisa dimulai. Khususnya bagi fakultas pertanian, kehutanan dan beberapa fakultas lain yang membutuhkannya. Selain itu, Rektor juga mempersilakan kepada lembaga-lembaga dan unit-unit kerja yang ada di lingkungan USU, untuk menggunakan ruangan tersebut jika diperlukan bagi kebutuhan tertentu, seperti rapat, workshop, pelatihan ataupun kegiatan internal lainnya.

Tambunan bRuang kelas di Tambunan A yang diresmikan Rektor USU berupa merupakan dua unit ruang belajar yang nyaman dan bisa disatukan dengan cara membuka pintu penghubung yang menjadi pemisah dua ruang tersebut. Ruangan dilengkapi dengan fasilitas belajar mengajar modern seperti proyektor dan pendingin ruangan. Ruang kelas berada di sekitar areal perkebunan yang teduh dan tenang, jauh dari kebisingan.

Tambunan aLebih lanjut dikatakan Rektor, bahwa setelah selesainya proses pembangunan ruang kelas, selanjutnya USU akan menggandeng BTN untuk melakukan renovasi gedung-gedung lainnya yang ada di USU. Selain itu, USU juga akan segera melakukan revitalisasi seluruh aset yang ada di USU. Mess USU dalam waktu dekat segera dilelang dan asrama mahasiswa akan dijadikan convention hall.

Tambunan fSementara itu, Muhammad Mutaqin selaku Branch Manager BTN Medan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh USU, sehingga dapat terus bekerjasama dalam berbagai kegiatan. Kontribusi yang diberikan BTN selama ini, menurutnya merupakan wujud komitmen BTN terhadap seluruh nasabahnya, termasuk USU. Ia berharap, dengan peresmian ruang kelas tersebut, para mahasiswa USU dapat lebih berprestasi lagi.

Tambunan eTurut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS, Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), Dekan Fakultas Ilmu Budaya Dr Drs Budi Agustono, MS, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof Dr Dra Ida Yustina, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, serta para para pimpinan lembaga dan unit kerja di lingkungan USU.

Tambunan gSeusai meresmikan dan menandatangani prasasti, Rektor USU beserta para wakil rektor, dekan dan pimpinan lembaga serta unit kerja di USU meninjau kondisi ruang kelas, mess, pendopo serta bangunan lain milik USU yang ada di lingkungan tersebut. Acara ditutup dengan makan siang bersama. (Humas)

PetaIkonikUSU