MEDAN – HUMAS USU :  Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr H Runtung Sitepu, SH, M Hum, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan USU Hj Farida Runtung Sitepu, meresmikan Mushalla Al-Hijrah yang berada di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, Jum’at (3/5).  Turut hadir dalam kesempatan itu Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat USU Prof Dr Dra Ida Yustina, M Si, para Wakil Dekan, Guru Besar FKM, staf pendidik dan staf kependidikan yang ada di lingkungan fakultas tersebut.

AlHijrah dDalam sambutannya, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat USU Prof Dr Dra Ida Yustina, M Si, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan maupun sumbangan materi yang telah diberikan oleh Rektor USU serta para donatur lainnya bagi terlaksananya pembangunan mushalla Al-Hijrah. Menurutnya, pendirian mushalla telah menghabiskan biaya sebanyak 500 juta rupiah. Pembangunan mushalla Al-Hijrah diawali dari peletakan batu pertama pada hari Jum’at, tanggal 16 November 2018 dan diresmikan pada hari Jum’at pula.

AlHijrah c“Semoga mushalla ini membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua,” kata Prof Ida Yustina.

AlHijrah jSementara itu, Rektor USU dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada FKM USU yang kini telah memiliki mushalla, sebagai tempat dan pusat ibadah. “Semoga dengan kehadiran mushalla ini, kita semua dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, semakin tebal keimanan kita dan semakin erat pula jalinan silaturahmu di antara kita. Karena sesungguhnya kita semua bersaudara dan jangan sampai terpecah-belah oleh alasan apapun,” kata Rektor.

AlHijrah hPengguntingan pita peresmian mushalla dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan USU, dan diikuti dengan peninjauan kondisi fisik bangunan dalam oleh Rektor USU dan seluruh undangan. (Humas) 

PetaIkonikUSU