MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melangsungkan perhelatan akad nikah putri bungsunya Febrinka Ananda Sitepu, S  Ked, dengan putra dari dr H Yuneldi Anwar, Sp S (K), yaitu dr Chairul Andika, Jum'at (5/7/2019). Prosesi akad nikah berlangsung di rumah dinas Rektor USU, jalan Universitas no 44 Medan. Bertindak selaku saksi pernikahan mewakili keluarga mempelai laki-laki, Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi. Sementara saksi dari pihak mempelai perempuan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S, M Si, MH.

Nikah eAcara berlangsung khidmat dan lancar, hingga keduanya sah dinyatakan sebagai pasangan suami istri. Adapun prosesi adat dilaksanakan pada Sabtu (6/7/2019) di Gedung Pancasila Kampus USU dan resepsi pada Minggu (7/7/2019) bertempat di Ballroom  Santika Premiere Dyandra Hotel.

Nikah aProsesi adat digelar dengan menggunakan adat Karo dan Minangkabau. Beragam tata laksana pernikahan menurut kedua adat tersebut berlangsung dengan mendapatkan perhatian yang sangat antusias dari para undangan.

Nikah bMeskipun bahasa pengantar yang digunakan perpaduan antara bahasa nasional dengan bahasa daerah, tak sedikitpun mengurangi minat para tamu dalam menyimak dan mencermati kekayaan budaya yang masih kental tersebut.

Nikah dBaik dalam prosesi adat maupun resepsi di Santika Premiere Dyandra Hotel, tamu-tamu yang terdiri atas kalangan pejabat kementerian/stake holder, pejabat pemprov/kota/kabupaten, DPR/DPRD, pengusaha, intelektual, akademisi, politisi dan lain-lain, seolah tiada henti berdatangan hingga sore menjelang. Bahkan barisan tamu yang mengantri untuk menyalami kedua mempelai, seakan tak pernah putus mengular, untuk menyampaikan doa restunya. (Humas)

PetaIkonikUSU