MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara diwakili Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, melepas 300 peserta KKN Bersama PTN Wilayah Barat 2019 yang akan berangkat menuju Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Forum KKN BKS PTN Barat Prof Almasdi Syahza, beberapa Rektor PTN Wilayah Barat, Prof Dr Tulus, Vor Dipl Math, M Si, Ph D, beserta sejumlah panitia dari Forum KKN BKS PTN Barat, dilakukan di pelataran parkir Biro Pusat Administrasi USU, Senin (15/07) pagi. Prosesi pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera start di depan bus pertama yang akan membawa para peserta ke lokasi KKN Bersama PTN Wilayah Barat 2019.

PKL 1Tahun ini Universitas Sumatera Utara ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat dengan tema “Bersama Memberdayakan Kearifan Lokal dan Ekowisata Menuju Revolusi Industri 4.0”. Para peserta KKN Bersama itu nantinya akan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Simalungun selama satu bulan. Menurut Prof Tulus, para mahasiswa USU yang diberangkatkan dalam kegiatan KKN Bersama merupakan para mahasiswa yang dipilih dengan sejumlah kriteria tertentu. Antara lain IPK minimal yang lebih dari 3, putera asal Kabupaten Simalungun dan menguasai bahasa serta pola kehidupan masyarakat Simalungin. Sejumlah kriteria tersebut dimaksudkan untuk mempermudah proses adaptasi antara para mahasiswa KKN dengan masyarakat setempat.

PKL 2Wakil Rektor III USU dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada para peserta agar mampu menjaga nama baik USU dan menjaga segala perilakunya di daerah KKN. Ia mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar mempelajari dengan baik segala kebiasaan, adat istiadat serta kaidah yang berlaku, sehingga kegiatan KKN mampu berjalan dengan lancar. (Humas)

PetaIkonikUSU