MEDAN – HUMAS USU : Wakil Rektor III Universitas Sumatera Utara, Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, melepas 944 peserta KKN-PPM Reguler USU 2019, bertempat di pelataran parkir Biro Pusat Administrasi USU, Selasa (16/7/2019). Selain KKN PPM Reguler, juga terdapat 40 peserta KKN Pulau Terluar dan 5 orang peserta KKN Kebangsaan. Peserta KKN Kebangsaan berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Magang 1Sehari sebelumnya telah dilepas 300 peserta KKN Bersama. Total jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 1.289 orang, yang tersebar di 18 Kabupaten/Kota, sebanyak 91 Desa dan melibatkan 91 orang dosen pembimbing lapangan.  Tema yang diusung dalam KKN kali ini bertajuk “Memberdayakan Kearifan Lokal dan Potensi Desa Menuju Masyarakat Cerdas, Kreatif dan Mandiri”.

Magang 3KKN PPM Reguler akan dilaksanakan di 14 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara, yang terdiri dari 66 desa. Sementara KKN Pulau Terluar akan dilaksanakan di Kabupaten Simeuleu dan Kota Gunung Sitoli, Nias, yang tersebar pada 4 desa. Sementara KKN Kebangsaan akan dilaksanakan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Magang 2Dalam amanatnya Wakil Rektor III berharap agar para mahasiswa peserta KKN dapat menjaga nama baik almamater dan menghargai norma adat yang berlaku di daerah setempat. Wakil Rektor juga berharap agar para peserta melakukan koordinasi dengan kepala desa dan unsur pemuka masyarakat yang ada, sehingga mampu menjalankan setiap proses kegiatan KKN dengan baik. (Humas) 

PetaIkonikUSU