MEDAN-HUMAS USU: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menerima kunjungan akademis Universitas Pertahanan (UNHAN), di Ruang Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3, Kamis (18/7).

UNHAN 7Delegasi UNHAN dipimpin oleh Wakil Rektor III Mayjend TNI Dr Hipdizah, S Adm, MSi, didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Brigjend TNI Agus Winarna, SIP, M Si, Mtr (Han), Kasubag Kerma Dalam Negeri Bagian Kerma Biro Akademik UNHAN Letkol Inf Jefri Panggabean, S Sos, M Hum, Staf Perwakilan Kemhan Sumut Letkol Kav Munjir Ilyas, SH, MH dan Staf Kodam Letkol Inf Sony. Sementara dari USU turut menyambut di antaranya Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, Direktur Sekolah Pasca Sarjana USU Prof Dr Robert Sibarani, MS, Kepala Biro Akademik USU  Yasin Ginting, SE, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti, ST, M Hum serta Kabag Kerjasama Eka Yuliani, SE.

UNHAN 5Warek III UNHAN memaparkan maksud kunjungannya antara lain, untuk melakukan penjajakan paska ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua perguruan tinggi.

UNHAN 4“Kami ingin segera mengimplementasikan MoU kemarin dengan berbagai kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang memungkinkan untuk dilaksanakan. Apakah dengan pertukaran mahasiswa, dosen serta kerjasama di bidang inovasi,” kata Mayjend TNI Dr Hipdizah.

UNHAN 3

Rektor USU menyatakan siap menerima mahasiswa UNHAN dan mengirimkan mahasiswa USU. Juga untuk menjalin kerjasama lainnya. Dalam pertemuan itu, Rektor USU memaparkan secara terperinci tentang profil USU serta potensi yang dimiliki.

UNHAN 2

Universitas Pertahanan Indonesia merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi serta pendidikan profesi di bidang pertahanan dan bela negara setaraf Magister atau S-2. Tujuannya antara lain untuk melaksanakan pembangunan dan pengembangan yang berorientasi pada Tri Dharma perguruan tinggi, serta mencapai standar pendidikan nasional dan universitas berstandar kelas dunia (world class).

UNHAN 8UNHAN merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan setingkat Strata 2. UNHAN adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka,  yang memberi kesempatan kepada para perwira TNI dan sipil, untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya. (Humas)

PetaIkonikUSU