MEDAN – HUMAS USU : Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melepas keberangkatan kafilah mahasiswa USU yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) 2019 di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam. Acara pelepasan berlangsung di Ruang IMT-GT Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 2 Medan, Jum’at (26/07/19). Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-16 tahun yang akan berlangsung pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

MTQN bTurut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS, Sekretaris Universitas Dr. dr. Farhat, M.Ked.(O.R.L-H.N.S), Sp.T.H.T-K.L.(K.), Ketua Koordinator Bidang Kerohanian USU Dr Muhizar Muktar, MM dan Wakilnya , Tenaga Ahli Rektor USU Dr Budi Utomo, SP, MP, staf BKK USU serta para pembina LPTQ USU dan Sumut. Dalam kegiatan yang akan memperlombakan 16 cabang itu, Rektor berharap dan mendoakan agar kafilah USU dapat mempersembahkan penampilan terbaiknya dan meraih juara di ajang tersebut. Sebelumnya, Rektor mengucapkan terima kasih atas kemampuan membanggakan yang sebelumnya telah diperlihatkan para mahasiswa USU, dalam meningkatkan prestasi dan peringkat USU secara menyeluruh.

MTQN cRektor juga mengapresiasi persiapan selama enam bulan yang telah dilakukan oleh para kafilah di bawah bimbingan Koordinator Bidang Kerohanian, para staf BKK serta mentor dari LPTQ Sumut. Ia menganjurkan agar para mahasiswa tidak berhenti menggali ilmu, baik dari para mentor di LPTQ Sumut maupun para qori dan qoriah yang sudah berpengalaman.

MTQN aKetua Koordinator Bidang Kerohanian USU Dr Muhizar Muktar, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa para kafilah USU telah mempersiapkan diri selama enam bulan, dengan16 minggu di antaranya berupa pendalaman intensif di bawah bimbingan para qori nasional. Dr Muhizar berharap dalam MTQN kali ini USU bisa memperbaiki peringkatnya di tahun 2018 yang meraih posisi ke-7. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh kafilah dengan Rektor USU, Wakil Rektor I USU  dan jajarannya di pelataran Gedung Biro Pusat Administrasi USU. (Humas)

PetaIkonikUSU