MEDAN – HUMAS USU :  Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Sumatera Utara menggelar Sosialisasi Beasiswa dan Doktoral  untuk University of Glasgow, bertempat di Ruang IMT-GT Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 2 Medan, Jum’at (26/7). Hadir sebagai pembicara Alfin Firdaus selaku International Officer of University of Glasgow in Indonesia dan Livia Salim, Office Manager IDP Medan. Kepala Kantor Urusan Internasional USU, Dr Esther Nababan, M Sc, membuka acara yang dihadiri oleh perwakilan dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan USU. Turut mendampingi Sekretaris KUI USU, Dr Ing Pramio G Sembiring dan Mahmud Arief Albar, SS, MA, dosen sastra inggris Fakultas Ilmu Budaya USU yang saat ini tengah menyelesaikan program doktoralnya di universitas Glasgow.

Glasgow 1Dalam pemaparannya, Alfin Firdaus menjelaskan, bahwa University of Glasgow merupakan salah satu perguruan tinggi berpengaruh di dunia dan tercatat sebagai universitas tertua ke-4 di Inggris. Berdiri pada tahun 1451, saat ini genap berusia 458 tahun. Glasgow masuk dalam jajaran top one hundred university in the world dan 20 besar universitas di benua Eropa. Glasgow berada di Skotlandia, United Kingdom

Glasgow 9“Universitas Glasgow itu terkenal dengan bangunannya yang tua dan klasik serta sering dijadikan sebagai tempat syuting film-film layar lebar dunia. Namun saat ini Glasgow sudah memperluas bangunannya dan didisain dengan konsep yang lebih modern, sehingga tidak terkesan angker,” ujar Alfin.

Glasgow 5Sementara itu, Office Manager IDP Medan Livia Salim menyatakan bahwa pihak IDP Education  siap membantu para mahasiswa yang akan mengambil beasiswa ke Glasgow, baik dalam penyelesaian urusan VISA maupun untuk mengatur kunjungan keluarga. Begitupula dengan beberapa hal penting lainnya terkait aplikasi.

Glasgow 10Dalam pertemuan tersebut cukup banyak pertanyaan yang diajukan para peserta sosialisasi terkait persyaratan dan kriteria beasiswa ke University of Glasgow. Untuk menggambarkan lebih banyak tentang keadaan dan iklim belajar di universitas tersebut, hadir Mahmud Arief Albar, SS., MA, yang saat ini juga tercatat sebagai salah seorang doctoral student di University of Glasgow. (Humas)

PetaIkonikUSU