MEDAN – HUMAS USU : Alfian Situmeang, mahasiswa semester 2 Prodi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara tercatat sebagai salah seorang qori dalam rombongan kafilah USU. Saat ini mereka tengah bertanding pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional Mahasiswa (MTQNM) 2019 di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, yang berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

Hafidz 1Alfian adalah qori hafidz Qur’an yang telah mengkhatamkan hapalan 30 juz Al-Qur’an. Ia pernah menang dan menyabet juara 1 dalam MTQ USU 2018 lalu. Jebolan Pesantren Darul Arafah Tanjung Anom ini, terhitung cukup tangguh dalam menyelesaikan hapalan Al Qur’annya. Sempat ingin menyerah ketika menghadapi kesulitan di Juz 19, toh anak pertama dari tiga bersaudara buah yang terlahir dari pernikahan pasangan Rukumuddin Situmeang dan Rostianida Simanjuntak ini tetap bisa mempertahankan komitmennya.

 

Setamatnya dari FIB USU kelak, Alfian ingin menekuni cita-citanya sebagai gru tahfidz. Alasannya sangat sederhana dan mulia, ingin tetap menjaga agar hapalan Qur’annya tidak hilang dan mewariskannya kepada generasi muda selanjutnya. Jadi, mari kita doakan Alfian berjaya dalam cabang tahfidz Qur’an di MTQNM Unsyiah dan semakin mengharumkan nama USU. (Humas)

PetaIkonikUSU