MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara meraih Juara II Stand Terbaik Kategori Inovasi Perguruan Tinggi dalam Pameran Pekan Inovasi Dan Investasi Sumatera Utara ke-7 Tahun 2019. Pameran digelar dari tanggal 25 hingga 28 Juli 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Medan (29/07/2019).

stand 1Menurut Ir Lilis Sukeksi, PhD, selaku Ketua Lembaga Inovasi dan Inkubasi Teknologi Bisnis “LINKS” USU, dalam pameran tersebut, stand Universitas Sumatera Utara banyak memamerkan inovasi teknologi robotik, produk kosmetik natural, makanan kesehatan, pengolahan kompos dan produk farmasi, yang merupakan hasil inovasi litbang para dosen peneliti USU. Keragaman dan keunikan produk inovasi yang ditampilkan oleh USU mendapatkan banyak perhatian dari para pengunjung yang didominasi masyarakat umum, pelajar, pebisnis dan lainnya.

stand 4Sebelumnya dalam kunjungan di awal pembukaan pameran, Rektor USU Prof Dr Runtung, SH, M Hum, menjelaskan bahwa Universitas Sumatera Utara memiliki penampilan baru dalam konsep stand yang  dihadirkan, yakni menselaraskan seluruh produk yang dipamerkan dengan tema  Revolusi Industri 4.0.  Ia juga menjelaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam pengembangan produk-produk inovasi ke depan.

stand 3Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin Nasution, Ph D, menjelaskan, bahwa LINKS merupakan lembaga yang diharapkan mampu berperan sebagai motor penggerak pengembangan inovasi dosen peneliti USU. Ia berharap ke depannya USU mampu melakukan hirilisasi hasil-hasil inovasi dan menjadi produk komersialisasi. Selain itu USU akan berkomitmen memperbesar kinerja LINKS dalam menunjang visi dan misi Universitas Sumatera Utara, yaitu menjadi universitas yang berperingkat internasional melalui produktivitas inovasi para dosen penelitinya. (Humas)

PetaIkonikUSU