MEDAN – HUMAS USU: Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) kembali meraih prestasi. Kali ini, delegasi USU menjadi juara dalam ajang "2019 Kulim Central - UniKL MSI Alumni Chess Championship" di Kulim Central, Kulim Kedah, Malaysia, Sabtu, (27/7/2019).

Catur 3Delegasi dari Indonesia diwakili oleh mahasiswa/i USU yang didampingi dan dilatih oleh Arif Rahman Saragih, S.E., W.Np.,P.Np. Sesampainya di tanah air, para peraih juara tersebut beraudiensi ke Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, yang diterima di ruang kerja Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi lantai 3 Medan, Kamis (1/8/2019). Dalam pertemuan itu delegasi melaporkan seluruh hasil pertandingan beserta tahapan-tahapan yang sebelumnya telah dilakukan. Rektor USU menyambut baik dan sangat mengapresiasi prestasi para mahasiswa USU tersebut, seraya berharap agar perolehan terbaik tersebut dapat memotivasi para mahasiswa USU lainnya.

Catur 1Adapun prestasi yang didapat adalah Best IPT (Open Category) yang diraih Intan Nurhidayah (180803036) mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan 2nd Place (Open Category) diraih oleh Andreas Prayuda Aprindo (160200349) mahasiswa Fakultas Hukum. Kegiatan ini diikuti oleh 314 peserta yang merupakan perwakilan dari 4 negara yaitu; Indonesia 5 peserta, Filipina 3 peserta, Kenya 2 peserta dan Malaysia 304 peserta. (Humas)

PetaIkonikUSU