MEDAN – HUMAS USU : Setelah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur sarjana yang terdiri dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri (SMM), USU telah membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD). Pendaftaran untuk jalur ini dibuka pada tanggal 8 Juli 2019 dan ditutup pada tanggal 31 juli 2019 lalu.

 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor I USU Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kealumnian Prof Dr Ir Rosmayati, MS, melalui Kepala kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, ST. M Hum di ruang kerjanya, Kamis (01/08/2019).

Biro aDitambahkan Elvi, bahwa peserta yang mendaftar dalam program D3 pada tahun 2019  sebanyak 4.139 orang, yang terdiri dari kelompok IPA 1.190 orang, IPS sebanyak 2.121 dan IPC 828 orang. Para peserta telah mengikuti ujian yang dilaksanakan pada Sabtu, 3 Agustus 2019. Adapun gedung yang digunakan sebagai lokasi ujian dilaksanakan pada lima fakultas yang ada di USU yakni Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi. Jadwal ujian IPA akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 11.15 WIB, sementara IPS dan IPC 07.00 - 13.00 WIB.

 

Lebih jauh Elvi menjelaskan, bahwa Prodi D3 USU yang menerima mahasiswa baru pada tahun ini adalah Prodi Ilmu Kimia, Teknik Informatika, Statistik, Fisika, Analisis Farmasi dan Makanan, Akuntansi, Keuangan, Kesekretariatan, Perpustakaan, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Perjalanan Wisata, Administrasi Perpajakan, Metrologi dan Instrumentasi. Dari seluruh Prodi D3 tersebut, yang menjadi pilihan favorit para peserta yakni, Prodi Administrasi Perpajakan untuk kategori IPS dan Prodi Teknik Informatika untuk kategori IPA.

 

Pengumuman hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) akan diumumkan pada Sabtu, 10 Agustus 2019 pada link https://penerimaan.usu.ac.id. Peserta yang dinyatakan lulus diharapkan dapat melakukan pendaftaran pada link yang sama https://penerimaan.usu.ac.id. (Humas)

PetaIkonikUSU