MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan Join Summer Course bertajuk Managing Dengue in South East Asia and The Influence of Traditional Medicines.

Summer 5Acara berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Agustus 2019 yang dilaksanakan di UMSU dan USU secara bergantian. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, sekretaris beserta staf.

Summer 2Join Summer Course yang berbobot setara 2 SKS ini diikuti oleh 24 peserta, yang terdiri dari mahasiswa berbagai negara antara lain; Vietnam, Perancis, Malaysia, Australia dan Indonesia. Program ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh USU melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) dan untuk pertama kalinya pada tahun ini menggandeng UMSU dalam pelaksanaannya.

Summer 1Dalam kegiatan tersebut antara lain dibahas mengenai cultural orientation and safety briefing, infectious diseases in North Sumatera, clinical presentations, diagnosis and management of dengue infection, identification aedes aegypti, human and zoonosis malaria in North Sumatera, visiting patient with infectious diseases in hospital, analyzing the traditional herbal medicine in North Sumatera, update management of malaria in Indonesia, Burden of Soil-Transmitted Helminthiasis in North Sumatera, dan lain-lain.

Summer 3Selain itu, para mahasiswa juga diikutsertakan dalam kegiatan lomba perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia serta mencicipi beberapa sajian khas kuliner Indonesia, seperti kue lupis, es cendol, dan sebagainya. Para peserta terlihat antusias mengikuti perlombaan yang digelar panitia, seperti lomba makan kerupuk, lomba lari dengan guli dalam sendok, lomba terompah dan sepakbola corong kerucut. (Humas)

PetaIkonikUSU