MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan senam Ahooi massal yang melibatkan 9.231 peserta terdiri dari para mahasiswa baru dan civitas akademika USU, Senin (19/8) pagi, bertempat di Stadion Mini Kampus USU Medan. Atraksi olahraga yang mengadaptasi tarian etnis Melayu itu menjadi sajian utama dalam pelaksanaan ajang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) USU Tahun Akademik 2019-2020. Senam massal tersebut diganjar sertifikat pemecahan Rekor MURI untuk peserta Senam Ahooi terbanyak dengan mengenakan sortali (ikat kepala yang berasal dari kebudayaan Batak Toba).

Muri 2Sertifikat MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI, Awan Rahargo, kepada Rektor USU, yang disaksikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Komjen Pol Drs Heru Winarko, SH, Ketua Majelis Wali Amanat USU, Chief of  United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Mr Collie Brown, para Wakil Rektor USU, para Dekan, dosen serta mahasiswa-mahasiswi baru.

Muri 1Berbeda dengan pelaksanaan PKKMB pada tahun sebelumnya yang menyajikan aneka bentuk formasi dan konfigurasi, maka pada tahun ini senam Ahooi menjadi bintang acara. Senam Ahooi merupakan pertunjukan khas dari Kota Medan yang merupakan hasil kreasi Dinas Pariwisata Kota Medan sebagai bagian dari upaya mempromosikan budaya Melayu Deli. (Humas)  

PetaIkonikUSU