MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melakukan kolaborasi dan sinergi dengan PT Pegadaian (Persero) melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), bertempat di The Athens 7th floor Adimulia Hotel Medan, Selasa (17/9) malam. USU merupakan salah satu dari 23 mitra PT Pegadaian (Persero) yang terdiri atas perusahaan BUMN, Swasta, dan Perguruan Tinggi di Medan yang melakukan penandatanganan MoU. Penandatangan kerjasama disaksikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah.

Pegadaian 2019 gPertemuan dihadiri oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dan para direksi serta pimpinan BUMN, Corporate, Perguruan Tinggi dan Asosiasi. “Kami (Pegadaian) akan terus membangun dan memperkuat jejaring sinergi bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai mitra. Kolaborasi merupakan kunci perseroan untuk terus bertumbuh di tengah era disrupsi ekonomi digital," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto di Medan, dalam kesempatan itu.

Pegadaian 2019 eHingga Agustus 2019, tambah Kuswiyoto, perseroan telah melakukan kolaborasi bisnis dengan 20 perusahaan BUMN, 8 perusahaan Swasta, 29 Perguruan Tinggi dan 4 asosiasi di seluruh Indonesia.

Pegadaian 2019 fKuswiyoto menjelaskan, melalui kolaborasi kekuatan bisnis masing-masing perusahaan dapat lebih dioptimalkan, sehingga memberikan nilai tambah tidak hanya bagi pengguna jasa, tetapi juga kontribusi positif pada negara. Lebih lanjut, pemasaran produk dan volume penjualan pun meningkat seiring kolaborasi.

Pegadaian 2019 dDimulainya kolaborasi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pegadaian dengan 23 mitra, yaitu Universitas Sumatra Utara, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Seluler, PT Kawasan Industri Medan (Persero), Radio Republik Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Askrindo, PT Pelni, Perum Jamkrindo, PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM), PT Perkebunan Nusantara I, Perum BULOG, PT Nutrifood Indonesia, Grab, PT Kedai Kita, PD Pasar Kota Medan, Adimulia Hotel, Garuda Plaza Hotel, Politeknik LP3I dan STMIK Budi Dharma.

Pegadaian 2019 bMelalui kolaborasi ini setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing. “Selain itu, sumber daya manusia (SDM) masing-masing dapat saling bersinergi, untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence semakin nyata,” katanya.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan, produk Pegadaian makin berkembang. Hadirnya Pegadaian di Sumut telah banyak membantu masyarakat  yang menginginkan pinjaman uang dengan cara mudah.

Pegadaian 2019 cMusa menambahkan, hadirnya Pegadaian juga telah menjauhkan masyarakat dari lilitan hutang rentenir atau bank-bank gelap. "Adanya Pegadaian telah membantu masyarakat dari jeratan rentenir dengan memberikan pinjaman modal usaha yang mudah, cepat dan bunga lebih ringan," ujar Wagub seraya berharap, di Sumut ke depan bisa terjain sinergi dan kerjasama dengan BUMD milik Pemprov Sumut. (Humas)

PetaIkonikUSU