MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara membuka ruang dan kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui lebih dekat tentang USU. Yakni melalui kegiatan USU Open Day 2019, dengan mengundang 100 orang perwakilan siswa/siswi berprestasi dari SMA Negeri, SMA Swasta dan SMK yang ada di Medan, Rabu (18/9).

OD 2019 eUSU Open Day dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis ke-67 USU. Para siswa/siswi itu dibawa tour berkeliling kawasan Kampus USU Padang Bulan, melihat fasilitas-fasilitas yang tersedia di kampus USU, fakultas-fakultas dan Gedung Biro Pusat Administrasi USU yang menjadi jantung dari aktivitas perencanaan pembangunan USU dan tempat para pimpinan USU bekerja untuk terus memajukan universitas ini.

OD 2019 aPara siswa/siswi yang hadir terlihat antusias menikmati tour di kawasan Kampus USU Padang Bulan dengan menaiki Bus Lintas USU atau yang kerap disingkat dengan “Linus”. Mereka juga menyimak dengan serius seluruh pemaparan yang disampaikan oleh para pimpinan fakultas yang mereka kunjungi.

OD 2019 g“Dengan diadakannya USU Open Day ini, kami berharap akan semakin tumbuh kecintaan seluruh kalangan masyarakat kepada USU, dan akan memilih USU sebagai satu-satunya pilihan terbaik untuk melanjutkan jenjang pendidikan anggota keluarganya. Mengingat USU saat ini sudah memiliki sangat banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami juga berharap para siswa/siswi yang hadir hari ini, kelak akan menjadi bagian dari keluarga besar USU, diterima sebagai mahasiswa/i USU dan mencetak prestasi terbaik mewakili USU dalam tataran nasional dan internasional,” kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, ketika membuka USU Open Day di Ruang IMT-GT Gedung Biro Pusat Administrasi lantai 2 USU Medan.

OD 2019 dPada seremoni pembukaan USU Open Day, Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (O.G), Sp O.G (K), juga menyampaikan kenangannya akan kisah-kisah yang dijalani sebagai mahasiswa USU dalam sesi motivasi. Beberapa pertanyaan terkait profil USU diajukan oleh para siswa/siswi. 

OD 2019 hSebelumnya, pada hari yang sama, Rektor juga membuka acara Pentas Seni di Auditorium USU dan Bazaar 67 stand UMKM di selasar belakang yang menghubungkan Gedung Biro Pusat Administrasi dengan Auditorium USU. Di Pentas Seni ditampilkan berbagai atraksi seni yang dilakukan oleh kontestan yang merupakan mahasiswa-mahasiswi USU. (Humas)

PetaIkonikUSU