MEDAN – HUMAS USU : Internasionalisasi perguruan tinggi bagi Universitas Sumatera Utara adalah sebuah tujuan yang tidak bisa tidak harus segera diwujudkan sebagai jawaban, atas tantangan era Revolusi Industri 4.0, yang membutuhkan kesiapan seluruh  institusi pendidikan terhadap ketersediaan alumni yang siap pakai, profesional dan mampu beradaptasi terhadap kemajuan global.

FGD 2019 1Atas dasar kebutuhan tersebut, Universitas Sumatera Utara untuk ke sekian kalinya kembali menggelar Focus Group Discussion Penyusunan Renstra USU 2020-2024, yang dibuka oleh Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati Tanjung, MS, Selasa (1/10/2019). Hadir sebagai narasumber Ketua Badan Penjamin Mutu Universitas Airlangga, Prof Dr Sukardiman, MS, Apt. Tema yang diusung adalah Strategi Perolehan dan Pencapaian Akreditasi Internasional Prodi dan Perguruan Tinggi.

FGD 2019 4FGD berlangsung di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara dan dihadiri oleh para staf ahli dan tenaga ahli Rektor Universitas Sumatera Utara, para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas di lingkungan Universitas Sumatera Utara, Ketua Tim Penyusun Renstra USU 2020-2024, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana USU dan para pimpinan lembaga serta satuan unit kerja di lingkungan USU.

FGD 2019 6Lebih lanjut dikatakan Wakil Rektor 1 USU, meskipun telah begitu banyak informasi yang didapatkan para peserta dalam berbagai tahapan, baik pembahasan pendahuluan, sesi brainstorming penyusunan Renstra USU 2020-2024 serta FGD yang terus-menerus digelar, tetap saja kegiatan FGD pada hari itu memiliki peran yang tak kalah penting. Antara lain untuk menambah informasi dan meningkatkan kemampuan, khususnya dalam menyusun berbagai strategi dan program kerja guna mencapai tujuan peningkatan mutu Universitas Sumatera Utara. Hal itu juga dilakukan sebagai upaya kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan, menyongsong langkah USU menuju perguruan tinggi berstandar internasional.

FGD 2019 2“Melalui narasumber pada hari ini yang menampilkan topik bahasan tentang internasionalisasi dan akreditasi internasional, semoga nantinya kita dapat banyak belajar dan mendapatkan pengetahuan serta informasi terkini untuk kian menyempurnakan kurikulum dan metode pembelajaran yang diterapkan di lingkungan Universitas Sumatera Utara. Juga untuk semakin memantapkan strategi yang akan diterapkan Universitas Sumatera Utara untuk mengawal cita-cita menuju internasionalisasi perguruan tinggi,” kata Prof Rosmayati. (Humas)

PetaIkonikUSU