Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), menyambut baik pelaksanaan kegiatan International Seminar on Language and Culture in Asia (ISLC) 2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya USU pada Kamis (26/9/2019) lalu.  Dalam kesempatan itu, Prof Fidel mewakili Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, membuka secara resmi seminar.

ISLC 1Acara berlangsung di dua tempat yakni Gelanggang Mahasiswa Jalan Universitas Kampus USU Medan dan Hotel Grandhika Medan. Forum pertemuan ilmiah internasional itu menghadirkan sederet pembicara utama dari berbagai negara. Antara lain Prof Iwayumi Suzuki dari Tohoku University Japan, Dr Dedi Sutedi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof Koh Young Hun dari HUFS South Korea, DR Zoraida Mustafa dari University Sains Islam Malaysia, Pham Thu Huong, Ph D dari Hanoi University Vietnam dan Prof Hamzon Situmorang, MS, Ph D dari Universitas Sumatera Utara. 

ISLC 3International Seminar on Language and Culture in Asia (ISLC) 2019 merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-54 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU yang jatuh pada tanggal 23 September 2019. Selain Seminar, FIB USU juga akan menggelar Festival Budaya Melayu pada tanggal 14 Oktober 2019 dan The 1st International Interdisciplinary Conference on Language Affairs pada 17 Oktober 2019 mendatang. (Humas)

PetaIkonikUSU