MEDAN – HUMAS USU : Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM USU) melakukan penjajakan kerjasama ke Universitas Bina Nusantara Jakarta, yang ditandai dengan kunjungan ke universitas tersebut pada Jum’at (27/9/2019). Kunjungan ini merupakan lanjutan pembicaraan tentang kolaborasi antara LPPM USU dengan Universitas Bina Nusantara, khususnya dalam bidang Community Development Academic, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas program Pengabdian kepada Masyarakat beserta outputnya.

Binus eDalam kunjungan tersebut, Ketua LPPM USU Prof Tulus, Vor Dipl Math, M Si, Ph D, menyebutkan kemungkinan akan adanya kerjasama potensial yang dapat dijalin antara LPPM USU dengan Universitas Bina Nusantara. Ia juga menambahkan bahwa pokok-pokok kerjasama akan dibahas dalam pembicaraan lebih lanjut dan tertuang dalam bentuk MOU dan MOA yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Binus aAdapun point - point agreement yang dibahas, antara lain:

  1. Workshop literasi bisnis untuk UMKM binaan USU dan Binus dengan pendampingan online via teleconference dan join forum greatnusa.com
  2. Exchange paper pengabdian. Binus menyediakan SEEIJ (Social Economic Ecology Internet Journal), yakni Journal.binus.ac.id.
  3. KKN bersama mahasiswa dan pendampingan oleh dosen di desa binaan USU/BINUS untuk periode Juli-September, dengan biaya akomodasi dan lungsum pribadi peserta KKN, namun projectnya didanai oleh pembina desa dan disesuaikan dengan kebutuhan dan dana universitas pembina.
  4. Bersedia menjadi reviewer paper pengabdian di journal binaan mitra.

Binus cDalam kesempatan itu, Prof Tulus juga berterimakasih kepada pihak Binus University yang telah meluangkan waktu untuk melakukan pertemuan. Ke depannya pembicaraan lebih lanjut dan detail akan dilaksanakan melalui berbagai piranti teknologi, di antaranya via email. (Humas)

PetaIkonikUSU